4 Strategi Digital Marketing Trend di Tahun 2021

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Tidak banyak tindakan dan strategi marketing di tahun 2020 yang berhasil. Bahkan digital marketing sebagai salah satu teknik marketing paling kuat di era modern ini juga tidak banyak menolong para pebisnis. Ini disebabkan karena serangan Covid 19 di tahun 2020 kemarin. 

Teknik marketing digital terbaik di tahun 2021

Kini di saat semuanya sudah berangsur membaik, kamu bisa memaksimalkan penggunaan marketing digital untuk bisnis kamu. Nah, jika kamu sedang berpikir teknik marketing seperti apa yang terbaik untuk tahun 2021 ini, berikut ini adalah ulasannya. 

  • Optimasi sosial media paling kuat 

Sosial media bisa jadi salah satu senjata marketing digital terbaik untuk bisnis kamu. Ini disebabkan karena sosial media menawarkan banyak kemudahan dan pasar luas dan menarik untuk ragam bisnis. Jika kamu berpikir kamu harus menguasai semua sosial media untuk pemasaran, ini adalah langkah yang salah. 

Di tahun 2021 ini, pastikan kamu tahu platform sosial media mana yang paling kuat untuk pangsa pasar kamu. Jika sudah fokuslah ke sosial media tersebut. Hal ini akan membantu kamu lebih mudah memperbaiki kondisi keuangan bisnis di tahun 2020 lalu. 

Untuk memaksimalkan penggunaan sosial media, kamu juga harus bisa menggunakan fitur bisnis dari sosial media ya! Contohnya di Instagram sekarang kamu bisa menambah harga pada foto kamu guna memudahkan konsumen yang ingin tahu harga produk. 

  • Optimasi Shopping Media 

Selain sosial media, shopping media saat ini juga sangat pesat perkembangannya. Makin banyak shopping media membuktikan makin banyak konsumen percaya dengan platform belanja. Oleh karena itu, saatnya kamu juga terjun ke shopping media untuk menjaring konsumen kamu. 

Sosial media adalah platform untuk memamerkan seberapa baik produk kamu serta menjaring konsumen loyal dengan membangun audience kamu. Sedangkan di shopping Mall kamu bisa mengakses para buyer secara langsung. 

Di shopping media seperti e-commerce, kamu bisa menjaring konsumen yang masih bingung dengan produk yang akan dibelinya. Hal ini membuat kamu bisa mendapatkan surprise konsumen bahkan dari sumber yang tidak terduga-duga. 

Market.

Contohnya e-commerce Shopee. Shopee adalah salah satu platform belanja yang memperbolehkan kamu mengiklan dengan baik dengan sistem berbayar maupun tidak berbayar. dengan iklan berbayar dari Shopee, produk bisa muncul di kolom pertama paling atas saat calon konsumen dengan niche kamu melakukan pencarian produk. 

Bukan hanya itu, jika seorang konsumen membuka salah satu produk Shopee kamu juga bisa muncul dalam kolom rekomendasi. Ini bisa jadi cara lain bagaimana e-commerce bisa jadi cara lain untuk mempromosikan produk kamu. 

  • Optimasi konten interaktif

Satu lagi digital marketing untuk bisnis kamu adalah dengan membuat konten interaktif. Konten interaktif adalah konten yang mengutamakan interaksi dengan konsumen kamu. Ini akan membantu meningkatkan dan juga mendorong engagement dengan audience di sosial media bisnis kamu. 

Konten interaktif ini ada banyak bentuknya seperti kuis, polling, survei, dan masih banyak lagi yang lainnya. Instagram sebagai salah satu sosial media yang belakangan ini fokus sebagai platform untuk marketing digital kini menambahkan banyak fitur interaktif untuk para pelaku bisnis. 

  • Lokal SEO 

SEO adalah salah satu strategi marketing yang sangat penting dalam dunia bisnis. Strategi ini sudah ada sejak lama dan hingga kini masih sangat populer. Hal ini disebabkan karena SEO terus berkembang. 

Salah satu perkembangan SEO untuk menyambut tren marketing digital di tahun 2021 adalah lokal SEO. Lokal SEO adalah salah satu bentuk manipulasi untuk meningkatkan pencarian lokal atau daerah. Algoritma dari SEO ini ditemukan oleh Google mengingat saat ini lebih banyak orang melakukan pencarian di daerahnya. 

Tren SEO di tahun 2021 di atas hanya berupa prediksi melihat perkembangan marketing digital dari tahun lalu. Akan lebih baik kamu mengoptimasi teknik digital marketing, tapi jangan lupa juga dengan marketing digital lain sebagai pendukung. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *