5 MANFAAT Pemasaran Email Sebagai Media Promosi Untuk Bisnis Anda

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Dengan banyak saluran untuk menjangkau pembaca potensial di seluruh dunia, maka Anda dapat mengambil audiens yang akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan bisnis Anda. Jika Anda menggunakan pemasaran email, maka Anda akan lebih cenderung menarik para pembaca dan membelinya. Kekuatan pemasaran email juga mampu melampaui penjualan produk yang Anda kembangkan. Dengan email, Anda akan membangun kepercayaan kepada pelanggan setelah Anda memahami seberapa kuat kontak email tersebut. Simak ulasan berikut ya JJ :

  1. Berikan Apa yang Mereka Inginkan

Ketika dihadapkan dengan pertanyaan: Siapa audiens Anda? Maka mengetahui audiens sangat penting untuk Anda perhatikan. Pebisnis hebat mampu menarik audiens dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Dan hampir 75% orang lebih suka menerima konten promosi melalui email. Ketika memulai hubungan jangka panjang dengan audiens Anda, maka penting untuk mengatasi keinginan mereka. Dengan begitu, mereka akan terus datang kembali kepada Anda.

  1. Jangan Nomor Satukan Facebook

Banyak penerbit yang bergeser dari iklan cetak dan tradisional sepenuhnya dan hanya berfokus pada Facebook dan media sosial lainnya. Meskipun benar bahwa media sosial menawarkan cara yang bagus untuk menjangkau audiens yang ditargetkan, namun disitu ada kekurangannya juga. Terutama, Anda tidak dapat mengontrol apa yang dilihat orang di media berita mereka. Karena Facebook mengutak-atik algoritma timeline, maka Anda mungkin juga mendapati investasi besar di media sosial. Di sisi lain, Anda bisa lebih yakin bahwa email Anda akan diterima.

  1. Jangkau Audiens yang Lebih Luas

Ada hampir 5 miliar akun email di seluruh dunia. Membuat kampanye pemasaran terpadu menggunakan email berarti Anda dapat mengasah dan menargetkan audiens yang lebih luas. Amazon telah mempermudah untuk menjangkau khalayak global, khususnya pembeli. Anda dapat memanfaatkan audiens ini dengan kampanye pemasaran email. Daripada mengandalkan Facebook atau saluran media sosial lainnya, Anda dapat menargetkan orang secara efektif dengan email. Kekuatan pemasaran email tidak hanya menjangkau audiens lebih luas, tetapi juga mampu menciptakan konversi yang lebih baik.

  1. Mengetahui Audiens Anda Lebih Baik
Baca Juga  Affiliate Marketer, Peluang Bisnis Masa Kini

David Sedaris yang sangat sukses dan hebat telah menjadikan sebagai partisipasi penonton sebagai seni rupa. Mencoba materi baru pada audiens dalam pengaturan interaktif memungkinkan Anda melihat ketidaksempurnaan dan menemukan apa yang orang-orang tanggapi. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan kampanye pemasaran email. Selain itu, Anda dapat melihat apa yang memengaruhi pembaca Anda untuk membuka email, menanggapi CTA (ajakan bertindak) dan mengunjungi konten web lainnya. Dengan email, Anda akan mengetahui lebih banyak tentang apa yang disukai audiens Anda setiap kali Anda menjangkau.

  1. Pengembalian Investasi Terbaik

Semua pebisnis perlu mengukur biaya kampanye pemasaran mereka terhadap laba mereka. Lewatlah sudah hari-hari kampanye dengan menggunakan pemasaran tradisional. Dengan hal itu, Anda juga perlu tahu bahwa setiap dolar yang Anda belanjakan untuk pemasaran akan menghasilkan pendapatan. Tidak perlu membuang waktu untuk hal-hal yang tidak berhasil. Dengan pemasaran email, maka Anda mampu menyediakan saluran digital terbaik untuk ROI yang lebih meningkat.

Itulah pembahasan mengenai 5 MANFAAT Pemasaran Email Sebagai Media Promosi Untuk Bisnis Anda yang perlu Anda simak. Semoga bermanfaat ya JJ

 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)