5 Pilihan Strategy Digital Marketing Properti yang Efektif Di Masa Pandemi 2021

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Sejak Februari 2020, masalah pandemic sudah melanda dunia. Sampai November 2020, hal ini masih menghantui masyarakat secara umum. Di situasi seperti ini, penjualan properti tentu lebih sulit. Tapi disisi lain, telah ditemukan strategi digital marketing properti yang dapat bekerja di situasi pandemi ini. Bagi Anda yang tertarik strategy apa saja yang efektif tersebut, mari bahas 5 pilihan yang paling populer dalam artikel berikut ini:

Menjual Dari Social Media Secara Aktif

Platform yang meningkat penggunaannya selama masa pandemic ini adalah website social media. Jika ingin menjaring calon pembeli mudah, lakukan pemasaran di platform ini. Twitter, Facebook dan Instagram adalah platform yang sudah memiliki fitur jualan. Jika dimanfaatkan baik, Anda bisa mendapatkan pembeli lebih cepat.

Jika sudah niat menjual dari platform social media, pastikan selalu aktif di sini. Anda harus siap merespon saat ada yang DM, kontak langsung ataupun komen pada postingan jualan properti Anda. Jika mampu aktif, Anda bisa melihat kesempatan menarik pembeli lebih sering.

Mengejar Bola

Daripada menunggu pembeli datang pada Anda, lebih baik lakukan penjualan aktif. Coba masuki komunitas – komunitas property dan menawarkan produk Anda secara aktif. Anda juga bisa mencari postingan di social media seputar mencari rumah, tanah ataupun apartemen. Dari sini, Anda bisa respon langsung. Strategi mengejar bola ini membutuhkan lebih banyak energy, tapi meningkatkan potensi pembeli lebih tinggi.

Membuat Konten – Konten Seputar Properti Anda

Untuk memasarkan properti, Anda bisa juga gunakan strategi buat konten. Membuat video pendek menunjukan ruangan apartemen ataupun artikel bahasan lengkap seputar rumah yang akan dijual bisa jadi contoh yang baik.

Konten ini bisa Anda update dan post dari waktu ke waktu untuk meningkatkan traksi. Jika ada penikmat konten yang melihat, Anda bisa saja menarik mereka sebagai calon pembeli. Strategi ini memang memakan waktu tapi biasanya lebih efektif untuk kebutuhan pemasaran jangka panjang.

Konten yang dibuat bisa Anda pasang di website sendiri, posting Twitter ataupun YouTube. Semakin platform tempat konten mudah diakses, makin besar juga kemungkinan banyak yang menikmatinya. Tentu Anda harus pastikan konten yang dibuat menarik perhatian. Jika konten bisa viral, dapat dipastikan properti Anda bisa laku keras.

Gunakan Minimal 5 Platform Berbeda Untuk Berjualan

Saat menggunakan strategi digital marketing properti, pastikan manfaatkan lebih dari satu platform. Pilihan platform ini bisa berupa website sendiri, platform marketplace biasa, komunitas jual beli properti, iklan dan bahkan social media.

Semakin banyak platform Anda gunakan untuk pemasaran, makin mudah juga Anda menemukan calon pembeli. Minimal Anda gunakan 5 platform berbeda jika ingin membuat range penjualan lebih luas. Tapi ingat, Anda harus mampu juga menggunakan semua platform tersebut dan memberikan pelayanan yang sama. Jika tidak, efek promosi di banyak platform tidak akan maksimal.

Manfaatkan Fitur Iklan Online

Pilihan strategi yang efektif tapi cukup memakan biaya adalah pasang iklan online. Banyak platform memberikan pilihan fitur iklan ini dengan cara yang mudah. Anda bahkan bisa kreasi sendiri tampilan iklan yang akan ditunjukan di platform.

Sebagai contoh platform social media Facebook. Jika Anda buat page usaha di sini, Anda  bisa menggunakan fitur iklannya. Iklan ini akan ditunjukan pada pengguna Facebook lain yang kriterianya sesuai dengan apa yang Anda jual. Tentu saja Anda harus bayar untuk memastikan iklan selalu ditunjukan di platform tersebut.

Hal yang Perlu Diingat

Perkembangan strategi digital marketing properti selalu berganti setiap saat. Bisa saja strategi yang efektif di tahun 2020 tidak menjadi tidak terlalu manjur di tahun 2021. Untuk memastikan Anda tidak kecolongan soal ini, selalu update soal informasi strategi marketing properti.

Update teknik dan strategi yang sudah Anda gunakan. Pastikan fleksibel dan mampu mengikuti pergerakan arus trend. Selama Anda update dan menyesuaikan dengan kondisi sosial secara umum, Anda pasti jauh lebih cepat menemukan calon pembeli.

Sekian bahasan seputar 5 pilihan strategi digital marketing properti untuk tahun 2021 yang bisa Anda coba. Mudah – mudahan bahasan ini bisa menjadi solusi penjualan properti bagi Anda. Terima kasih sudah membaca artikel di atas!

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)