5 STRATEGI Pemasaran dan Periklanan Murah Yang Wajib Anda Ketahui

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Apakah Anda beriklan dengan menggunakan anggaran yang kecil? Jika ya, kemungkinan Anda selalu mencari cara baru untuk beriklan tanpa menghabiskan banyak uang. Namun mencoba melakukannya bisa sulit jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Selain itu, jika Anda tidak beriklan dengan baik, maka mungkin saja bisnis Anda tidak bisa berjalan maksimal serta mengarah pada hasil yang buruk. Tidak diragukan lagi bahwa memiliki strategi periklanan yang murah sangat penting. Oleh karena itu, kami telah mencantumkan 5 ide yang bisa membantu Anda, diantaranya adalah :

  1. Influencer Media Sosial

Menggunakan influencer di media sosial adalah cara baru untuk beriklan. Influencer adalah orang-orang yang telah mengumpulkan pengikut dalam jumlah banyak di media sosial. Untuk menggunakan fasilitas ini, maka Anda harus membayar atau memberikan produk gratis kepada influencer tersebut. Setelah itu, mereka akan memposting tentang perusahaan atau produk Anda di media sosial mereka. Cara ini adalah cara yang murah dan cepat untuk beriklan ke ribuan orang mengenai produk Anda.

  1. Iklan Media Sosial

Strategi periklanan murah lainnya adalah beriklan di media sosial. Saat memposting di media sosial, Anda juga dapat membayar iklan untuk memastikan orang melihat produk Anda. Anda dapat membuat iklan untuk demografi terkait target pasar Anda. Media sosial. Disana Anda dapat memilih minat apa yang diinginkan konsumen terhadap produk Anda. Perlu diketahui bahwa strategi ini dapat menjadi mahal jika Anda mencoba beriklan ke banyak orang. Tetapi dengan media sosial, Anda dapat menghemat uang lebih banyak dan produk Anda juga lebih dapat dikenal oleh kebanyakan orang.

  1. Program Referensi

Anda harus mencoba membuat program referensi jika pelanggan Anda menyukai bisnis Anda. Jika Anda memberi program seperti diskon atau barang gratis kepada pelanggan, maka mereka akan dengan senang hati memberi tahu teman-teman mereka tentang produk Anda. Strategi ini sangat ampuh dalam membantu Anda menemukan pelanggan baru. Selain itu, program referensi juga akan membuat pelanggan Anda lebih setia kepada Anda.

  1. Gunakan Blog
Baca Juga  Mengoptimalkan Investasi Properti Melalui Pemasaran Online di Era Teknologi

Setiap bisnis yang sukses pasti memiliki blog. Jika Anda tidak memilikinya, maka Anda kehilangan peluang periklanan yang bagus. Selain itu, blog akan membantu Anda menarik pelanggan baru. Orang cenderung lebih percaya pada perusahaan jika mereka memiliki blog yang hebat. Tetapi, memiliki blog saja tidak cukup. Pastikan untuk mengoptimalkan konten Anda guna mendapatkan SEO yang baik. Jika Anda melakukannya, maka Anda akan melihat banyak pelanggan baru yang datang ke situs Anda.

  1. Kontes Media Sosial

Kontes adalah cara cepat lain untuk membuat tayangan online baru. Jika Anda bersedia memberikan t-shirt atau lainnya sebagai sarana promosi, maka Anda harus memanfaatkan program giveaway. Jelaskan kontes tersebut di media sosial Anda agar mereka membagikan postingan Anda atau menandai teman-teman mereka. Selain itu, kontes merupakan cara cepat dan murah untuk menemukan pengikut baru. Yang harus Anda lakukan adalah mengubah para pengikut itu menjadi pelanggan setia Anda.

Itulah pembahasan mengenai 5 STRATEGI Pemasaran dan Periklanan Murah Yang Wajib Anda Ketahui guna perkembangan bisnis Anda. Semoga bermanfaat ya JJ

 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)