8 CARA Mendapatkan Uang dari Instagram Terbaru 2022

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Media sosial Instagram sudah menjadi sarana guna menjalankan bisnis dan meraup keuntungan. Aplikasi berbagi gambar dan video pendek ini dimanfaatkan dengan baik oleh orang-orang yang pandai menemukan peluang usaha. Apakah Anda salah satunya? Jika Anda belum mencobanya, maka jangan ragu untuk memakai Instagram untuk berbisnis.

Berikut adalah cara menghasilkan uang dari Instagram dengan mudah, diantaranya adalah :

Berjualan Barang

Anda dapat menjual produk melalui media sosial yang kerap dinamakan IG ini. Contohnya, berjualan makanan, pakaian, aksesoris, handphone, kamera, dan sebagainya. Jika Anda tak punya produk sendiri, maka Anda dapat berbisnis dengan sistem reseller atau dropship dari toko online lain. Bahkan Anda pun dapat berjualan barang bekas yang tidak terpakai lagi.

Berjualan Jasa

Di samping berjualan produk, Anda dapat berjualan jasa di Instagram. Khususnya usaha jasa yang cocok dengan bidang Anda. Contohnya, seandainya Anda seorang desainer grafis, maka Anda dapat memposting hasil karya desain Anda. Nantinya, orang-orang yang menemukan portofolio Anda dan tertarik, tentu ada yang menghubungi Anda agar bisa bekerja sama.

Menjadi Endorser

Jika akun Anda mempunyai jumlah followers yang banyak, contohnya lebih dari puluhan ribu sampai jutaan followers, maka tentu akan mudah bagi perusahaan yang tertarik menjalin kerja sama endorsement. Disini, tugas Anda hanya mengulas produk yang diserahkan klien di akun Anda. Cerita Anda memakai produk tersebut untuk menarik minat orang-orang agar membelinya.

Menjadi Buzzer

Sama seperti endorser, menjadi buzzer pun harus mempunyai jumlah followers yang tidak sedikit di Instagram. Namun bedanya, tugas seorang buzzer ialah menyebarkan informasi tentang suatu hal supaya mendapatkan perhatian orang-orang secara umum. Klien yang akan menunjukkan informasi yang mesti disebarkan dan Anda tidak dapat membahasnya terlalu jauh menurutopini Anda. Contohnya, menjadi buzzer politik menjelang pilkada, atau menjadi buzzer guna produk yang bakalan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga  Peluang Bisnis Menjelang Akhir Tahun

Berjualan Foto

Bagi Anda yang punya kegemaran fotografi atau seorang fotografer profesional, teknik mendapatkan rupiah dari Instagram ini layak untuk dicoba. Anda hanya perlu memposting foto-foto yang telah diberi watermark. Sebab seandainya karya Anda bagus, maka aka nada orang-orang yang hendak membeli foto Anda yang tanpa watermark. Disini, Anda perlu rajin memposting dan menambah jumlah followers supaya banyak yang memperhatikan karya Anda.

Menjadi Admin

Sejumlah public figure sampai perusahaan pun, pasti ada yang memerlukan jasa admin guna mengelola akun Instagramnya. Admin ini dapat bekerja secara freelance, sehingga Anda dapat mencobanya. Tidak sedikit lowongan admin media sosial di internet. Namun pastikan Anda memang telah berpengalaman, supaya lamaran kerja Anda dapat diterima.

Mengikuti Kuis

Tidak sedikit kuis online di Instagram yang diselenggarakan oleh sebuah brand hingga pemerintah. Hadiahnya dapat berupa produk giveaway sampai uang jutaan rupiah. Anda hanya mengikuti peraturan kuis dengan benar supaya kesempatan menang lebih besar. Cara meraih uang seperti ini memang untung-untungan, tapi patut untuk dicoba. Tidak sedikit orang yang berjualan akun Instagram. Mereka sengaja menciptakan akun-akun yang memang dijual, lalu mengoleksi followers pada akun itu dan kemudian dipasarkan setelah pengikutnya banyak. Ada yang menambah jumlah followers secara alami, tapi tidak sedikit pula yang memakai software eksklusif untuk meningkatkan jumlah followers. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Nah, itulah sejumlah cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah. Cobalah kesempatan di atas untuk Anda yang inginkan serius berbisnis ataupun hanya sekadar memperoleh peruntungan saja.

Baca Juga  Mengeruk Keuntungan Yang Berlimpah Tanpa Modal Dari Dropshiping
Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)