Affiliate Marketer, Peluang Bisnis Masa Kini

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Dengan berkembangnya bisnis yang saat ini menggunakan digital semakin dari waktu ke waktu, menghasilkan uang dengan menggunakan internet kini semakin mudah. Siapapun bisa memulai bisnis hanya dengan memanfaatkan berbagai program bisnis online yang saat ini banyak tersedia.

Bagaimana Menjadi Affiliate Marketer

Salah satu program yang saat ini cukup potensial juga sudah banyak diminati yaitu affiliate marketer. Berikut caranya bagi anda yang ingin mencobanya.

Apa itu Affiliate Marketer?

Sederhananya, affiliate marketer ini adalah sebuah program dimana nantinya Anda akan dibayar jika telah berhasil menarik konsumen dengan menggunakan kode referral yang biasanya berupa link affiliasi.

Program affiliate marketer ini sendiri sudah disediakan oleh berbagai perusahaan ternama yang bisa anda cek langsung seperti apa program ini.

kerja dari rumah

Cara Mudah Menjadi Affiliate Marketer

  1. Tentukan jenis program affiliate marketer

Tentunya banyak perusahaan yang saat ini menyediakan program affiliate marketing, mulai dari penyedia jasa hingga platform jual beli. Di sini Anda dapat menyesuaikan program apa yang tepat untuk Anda coba dengan melihat apa komisi, reputasi perusahaan, jenis konten dan sistem afiliasi seperti apa yang diterapkan perusahaan.

  1. Daftar sebagai pemasar afiliasi

Di perusahaan yang Anda pilih nanti, lakukan registrasi sesuai prosedur yang ada. Jika nantinya Anda mendapatkan penawaran dari program afiliasi perusahaan, maka silahkan pilih namun tetap dengan mempertimbangkan hubungan antara program dan kemampuan saat promosi dilakukan nanti.

  1. Tentukan media yang akan dipromosikan

Tentunya ada berbagai media yang bisa Anda gunakan jika nantinya ingin mempromosikan link affiliasi. Biasanya seorang affiliate marketer akan menggunakan platform website, channel YouTube, media sosial, dan sejenisnya. Dalam hal ini, Anda tinggal memilih media mana yang dapat mendukung jenis program affiliate marketing yang Anda pilih nantinya.

  1. Membuat konten yang menarik
Baca Juga  Manfaat Digital Marketing Properti untuk Dunia Bisnis

Selanjutnya adalah membuat konten sesuai dengan produk dan layanan dalam program affiliate marketing Anda. Konten yang dimaksud bisa berupa review, review, atau konten promosi pada umumnya.

 

Yang penting pada tahap ini adalah bagaimana konten yang dibuat akan mampu menarik minat konsumen, tentunya dengan kreativitas yang Anda miliki.

  1. Menjalankan promosi

Jika Anda sudah memiliki materi yang cukup untuk mempromosikan link afiliasi, langkah selanjutnya adalah mempromosikan link afiliasi menggunakan media yang akan Anda gunakan. Cantumkan link dalam artikel jika Anda menggunakan blog kemudian optimalkan agar blog Anda terindeks oleh mesin pencari.

Apa keuntungan dari affiliate marketer?

  • Tidak membutuhkan modal besar

Tentu saja, proses pendaftaran untuk menjadi afiliasi biasanya tersedia secara gratis. Cukup daftarkan diri Anda kemudian lakukan promosi yang ditentukan oleh perusahaan penyedia program.

  • Jam kerja yang sangat fleksibel dan bebas

Dengan Anda nantinya menjadi affiliate marketer, maka Anda bisa melakukannya kapanpun Anda mau. Penyedia program sebenarnya tidak akan mengharuskan Anda untuk dapat mencapai target tertentu dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Dengan begitu, Anda akan semakin leluasa menjalankan bisnis affiliate marketing ini.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)