Apa itu Pemasaran Konten Video dan Mengapa Penting Bagi Bisnis Anda

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Berdasarkan data statistic, konten video mampu membuat lebih dari 80% arus traffic internet sampai sekarang. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan pemasaran konten video dengan baik di media sosial, seperti postingan blog video dan iklan video singkat serta ada berbagai cara untuk mempromosikan perusahaan atau produk Anda melalui video. Pemasaran video mampu memberi Anda waktu untuk berbagi konten berharga dalam segmen tertentu melalui cerita pendek.

Berikut adalah 4 alasan mengapa pemasaran konten video harus menjadi hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya adalah :

  1. Lebih Berteknologi

Karena kecepatan data semakin cepat dan layar menjadi lebih besar dan lebih jelas, maka tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memamerkan produk Anda ke audiens Anda melalui video. Anda dapat membuat video yang menarik yang tidak hanya menyoroti produk Anda, tetapi juga memecahkan masalah untuk klien. Sementara itu, Anda dapat mempersonalisasi video yang Anda tampilkan berkat adanya algoritma untuk mengukur keterlibatan pengguna. Anda tidak hanya dapat menarik banyak perhatian dengan video, tetapi Anda juga akan menghemat upaya dan biaya guna menjangkau orang-orang yang akan membeli produk Anda.

  1. Mudah Digunakan

Dengan pemasaran konten video, biasanya ada cara sederhana untuk membuat tombol guna mendorong keterlibatan pengguna lebih lanjut. Hanya dengan satu ketukan layar, maka pengguna dapat berada di segmen penjualan Anda tanpa upaya sama sekali. Konten video memenuhi permintaan audiens yang sudah terlibat dengan konten lain. Dengan membayar untuk video yang disematkan, maka Anda akan terhubung ke konten yang relevan yang dapat mengarahkan traffic ke situs Anda.

  1. Jadilah Lebih Terlihat Dari Pesaing Anda

Begitu banyak konten yang dicoba dicoba oleh beberapa merek secara online dan membosankan. Jika Anda mengambil pendekatan baru dan mempertimbangkan audiens, maka Anda dapat dengan cepat berbagi kepada jutaan orang baru dan mendapatkan lebih banyak visibilitas daripada merek lain. Dengan hal tersebut, maka Anda membangun kepercayaan dengan konten yang menambah nilai, bercerita, mengajarkan sesuatu dan mudah dibagikan. Ambil langkah ekstra untuk menambahkan track subtitle agar audiens bisa merasakan sebelum mereka memutuskan untuk berkomitmen. Anda juga akan melihat peringkat SEO Anda semakin naik karena mesin pencarian sekarang menggunakan akun untuk subtitle video dalam hasil pencarian.

  1. Paling Serbaguna
Baca Juga  Trend Digital Marketing 2022 di Indonesia
Young man making a video blog. Male vlogger recording content on digital camera.

Baik dikemas dengan wawancara atau demonstrasi, video juga akan memberi Anda kemampuan untuk terlibat dalam berbagai cara. Semakin luas variasi konten yang Anda hasilkan, maka semakin baik dampaknya pada basis pelanggan Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan dengan konten Anda, dapatkan bantuan produksi di Google. Pemasaran Konten Video Adalah Present dan Futur.

Jika Anda tidak memanfaatkan banyak peluang yang ditawarkan pemasaran konten video, maka Anda akan ketinggalan dari pesaing Anda. Pemasaran video memberi Anda kesempatan untuk berbicara langsung dengan audiens Anda dan menanggapi kebutuhan mereka dengan cepat.

Itulah pembahasan mengenai Apa itu Pemasaran Konten Video dan Mengapa Penting Bagi Bisnis Anda yang harus dipahami. Semoga bermanfaat ya JJ

 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)