Apa itu PPC Dan Bagaimana Cara Anda Memperoleh Manfaat Dari PPC

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Pernahkah Anda mendengar istilah PPC dalam sebuah bisnis? Jika Anda adalah pemilik bisnis atau seseorang yang mempertimbangkan startup, PPC adalah istilah yang penting untuk diketahui. Selain itu, PPC juga dapat menghemat uang Anda dan meningkatkan kesadaran merek Anda. Jadi apa lagi yang kamu tunggu? Pelajari dasar-dasar PPC dibawah ini dan mengapa Anda harus mempertimbangkannya guna kemajuan bisnis Anda.

Apa itu PPC (Pay Per Click) ?

PPC adalah sistem periklanan yang digunakan oleh hampir sebagian orang. PPC (Pay Per Click)  digunakan sebagian besar di mesin pencarian. Google, Yahoo dan MSN Bing adalah perusahaan umum yang menawarkan layanan PPC. Menurut Quirk e-Marketing, “Periklanan PPC merevolusi industri periklanan online yang menghasilkan 97 persen dari pendapatan Google.” Bahkan dengan angka seperti ini, pertumbuhan investasi PPC mampu meningkatkan bisanis dalam skala kecil. Pada 2018, hanya ada pertumbuhan 5% sampai sekarang terkait PPC.

Bagaimana Cara Kerja PPC (Pay Per Click)?

Proses penggunaan iklan PPC sangat mudah. Suatu lembaga membayar perusahaan untuk memposting iklan dan spanduk yang memasarkan produk atau layanan mereka. Setiap kali seseorang mengklik iklan, mereka akan dikenakan biaya. Setelah dana yang dipasok ke perusahaan pemasaran habis, maka iklan akan menghilang sampai dana diberikan. Anda juga dapat memilih untuk mengatur rencana bulanan guna menghindari kemacetan kampanye atau melakukan pembayaran satu kali. Selain itu, Anda juga dapat menemukan info lebih lanjut tentang rencana dan harga.

Apa Manfaatnya?

Seperti yang mungkin Anda duga, ada sejumlah manfaat dari program semacam itu. Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar. Ketika berinvestasi dalam kampanye PPC, perusahaan benar-benar membayar untuk apa yang ingin mereka dapatkan. Itu artinya Anda membayar hanya untuk apa yang Anda inginkan tercapai.

  • Daya penerimaan
Baca Juga  4 Kunci Memaksimalkan Digital Marketing Properti

Penggunaan kampanye PPC menargetkan konsumen yang secara aktif mencari layanan atau produk Anda. Akibatnya adalah mereka menerima iklan yang muncul di layar mereka. Bahkan, penelitian menemukan bahwa 90% konsumen memilih produk mereka dari halaman pertama yang dihasilkan dari pencarian mereka, sementara 80% memilih produk atau layanan dalam empat halaman pertama.

  • Basis Audiens

Perusahaan PPC akan melakukan riset terhadap konsumen untuk menemukan kriteria pencarian yang sempurna di mana iklan Anda akan muncul. Itu berarti Anda memiliki kemampuan untuk menjangkau ratusan dan ribuan lebih banyak konsumen guna memperluas basis pelanggan Anda. Jika Anda mampu mengejutkan mereka dengan produk atau bisnis Anda, maka mereka kemungkinan akan kembali.

  • Identitas merek

Dalam menggunakan istilah pencarian dan faktor-faktor lain untuk menjangkau orang sebanyak mungkin, maka penggunaan PPC akan mendorong identitas merek Anda. Lebih banyak konsumen melihat logo Anda atau membaca nama perusahaan Anda, yang mana hal tersebut sangat berguna bagi Anda sendiri.

Itulah pembahasan mengenai Apa itu PPC Dan Bagaimana Cara Anda Memperoleh Manfaat Dari PPC yang bisa Anda simak. Semoga bermanfaat ya JJ

 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)