Apa Kelemahan Bisnis Villa di Uluwatu Bali Murah?

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Walaupun memiliki banyak sekali keuntungan sehingga menarik banyak orang untuk terjun ke dalamnya, bisnis villa di Uluwatu murah juga punya kelemahan. Hal ini tentu saja wajar karena Tuhan telah menetapkan setiapapapun di dunia ini yang memiliki kelebihan akan selalu diiringi kekurangan.

Investasi villa pun demikian. Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa menginvestasikan harta dalam bentuk properti, termasuk villa di dalamnya membawa banyak hal positif bagi pemiiknya.

Beberapa hal positif tersebut diantaranya adalah keuntungan yang sangat besar karena dapat disewakan sehingga membawa pasive income. Selain itu, harga jualnya pun relatif semakin meningkat tiap waktunya sehingga investasi properti disebut memiliki harga yang stabil.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa segala hal positif selalu diikuti dengan hal negatif. Maka, berikut merupakan beberapa hal negatif yang sudah pasti dirasakan oleh pemilik villa.

Villa di Uluwatu murah juga butuh perawatan

Tentu saja bangunan villa butuh dirawat untuk menjaga mutunya. Sayangnya, perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan dapat dikatakan cukup besar.

Oleh karena itulah, pemilik villa perlu menyediakan anggaran yang cukup untuk biaya perawatannya. Jangan sampai lalai melakukan perawatan rutin. Apalagi jika villa tersebut disewakan karena villa yang selalu terjaga dan terawat akan lebih menarik minat penyewa.

Merupakan investasi padat modal

Mengawaliinvestasi properti jelas tidak mudah. Dibutuhkan banya sekali pengorbanan untuk memulainya karena investasi ini merupakan jenis investasi padat modal.

Artinya, dibutuhkan banyak modal terutama pada segi finansial untuk memulai investasi villa ini. Hal itu entu saja sebanding dengan keuntungan besar yang menggiurkan.

Memiliki sebuah villa bukan hal yang mudah

Selain dibutuhkan modal yang sangat besar, prosedur mrmiliki sebuah villa juga tidak mudah. Untuk memilikinya dibutuhkan banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan oleh investor villa.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan memiliki villa di Uluwatu murahdiantaranya adalah lokasi villa, harga villa, fasilitas yan tersedia di dalamnya dan lain sebagainya. Hal ini jelas membutuhkan banyak watu untuk melakukan survey dan memikirkannya.

Selain itu, ada beberapa jenis pajak yang dikenakan pada investor ketika membeli villa. Diantara pajak-pajak yang berlaku diantaranya adalah pajak BPHTB sebesar 5% bagi pembeli villa.

Rawan bencana

Oleh karena villa dan tanah tak dapat dipindahkan, maka investasi jenis ini sangat rawan rusak ataupun hilang saat terkena bencana. Oleh karena itulah, pemilik villa juga harus mengeluarkan biaya ekstra sebagai perlindungan villa dalam bentuk asuransi.

Itulah beberapa hal terkait kelemahan dalam investasi villa di Uluwatu murah. Walaupun demikian, keuntungan yang didapat jelas sebanding karena investasi ini termasuk dalam golongan high risk high return.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)