Cara Asyik Nabung Buat Beli Villa di Uluwatu Bali

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Menbung memang kerap kali dilakukan jika seseorang ingin membeli suatu barang yang diinginkan. Namun, sayangnya menabung bukanlah hal yang mudah dan menyenangkan. Apalagi jika harus dilakukan dalam jangka waktu yang lama karena ingin membeli sebuah villa di Uluwatu Bali.

Pasalnya, menabung menuntut seseorang untuk berhemat. Tentu saja hal tersebut bukan hal yang menyenangkan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan gaya hidup hemat.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya kegiatan menabung dan berhemat ini adalah hal wajib yang harus dilakukan. Jangan sampai kegiatan menabung menjadi kegiatan yang kadang dilakukan dan kadang juga tidak.

Hal ini dikarenakan dengan menabung, seseroang akan memiliki simpanan uang yang dapat digunakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan. Hasilnya, seseorang yang memiliki tabungan memiliki risiko lebih rendah untuk terjerat masalah keuangan di kemudian hari.

Nah, lantas bagaimana caranya agar kegiatan menabung ini jadi menyenangkan? Berikut adalah beberapa cara asyik untuk menabung dalam jangka waktu yang lama, terutama untuk para pemula

Bayangkan bentuk villa di Uluwatu Bali

Misalnya saja anda berencana untuk membeli sebuah villa di uluwat bali. Maka, anda dapat membayangkan bentuk villa yang ingin anda miliki ketika menabung. Setiap kali anda menabung, bayangkan anda seang membeli satu per satu bagian dari villa tersebut.

Sebagai contoh, bayangkan saja tabungan yang anda lakukan bulan ini anda sedang membeli material villa di Uluwatu Bali tersebut. Bulan depan anda membangun pondasi teras dan ruang tamu. Bulan selanjutnya anda membangun dinding dan seterusnya hingga utuh menjadi sebuah villa impian anda.

Menetapkan target tabungan

Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menetapkan target tabungan. Dengan memiliki sebuah target, anda akan lebih mudah termotivasi dalam menabung. Sebaiknya, anda membuat target berkala seperti misalnya target harian, mingguan bulalanan dan lain sebagainya.

Agar kegiatan menabung dengan target ini lebih menyenangkan, anda juga bisa menambahkan reward jika anda berhasil mencapai target dan hukuman jika anda tidak bisa memenuhi target.

Walaupun menyenangkan, tetapi metode ini memerlukan komitmen kuat dari dalam diri anda. Karena jika tidak, target yang sudah anda rencanakan dijamin tidadk akan bertahan lama.

Kelompok uang

Cara asyik untuk nabung selanjutnya adalah dengan mengelompokkan uang sesuai nominalnya. Misalnya saja, untuk mencapat target jumlah tabungan yang akan anda capai untuk membeli villa di Uluwatu Bali, anda harus mengumpulkan uang pecahan sepuluh ribuan, dua puluh ribuan, lima puluh ribuan dan seratus ribuan dengan nominal tertentu.

Kegiatan ini bisa jadi sangat mengasyikkan. Sebab anda bisa menabung kapanpun ketika anda memiliki uang pecahan tersebut dalam wadah-wadah yang telah anda sediakan. Selanjutnya, pada akhir bulan anda dapat memasukkannya dalam rekening tabungan di bank.

Jadi, kira-kira metode yang mana yang akan anda gunakan untuk menabung? Dengan suasana yang menyenangkan, menabung dalam jumlah besar untuk membeli sebuah villa di Uluwatu Bali sekalipun tidak akan terasa berat bukan?

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)