Cerdas Membeli Villa di Uluwatu Bali, Jangan Sampai Buntung Bukan Untung!

Posted on

Sebelum membeli sebuah villa di Uluwatu Bali untuk investasi, ada beberapa hal yang perlu dicermati dan diperhatikan. Pasalnya, membeli villa memang memerlukan banyak pertimbangan agar kelak tak menyesal.Tak perlu tergesa-gesa untuk melakukan transaksi pembelian villa. Apalagi jika anda masih pemula dan sangat awam dengan seluk beluk investasi properti. Ada baiknya, anda melakukan beberapa hal ini untuk lebih memantapkan pilihan villa di Uluwatu Bali yang akan dibeli.

Cek harga pasaran villa di Uluwatu Bali

Jangan buru-buru tergiur oleh tawaran broker. Ini hal utama yang perlu diperhatikan oleh anda sebagai pembeli. Pasalnya, ada beberapa hal yang perlu ditinjau terlebih dahulu, seperti harga villa di pasaran misalnya. Ada baiknya, sebelum membeli sebuah villa anda melakukan pengecekan terhadap harga pasaran villa di lokasi tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pencarian secara online ataupun dengan terjun dan melihat secara langsung. Dengan mengetahui harga villa di pasaran, anda akan lebih mudah dalam melakukan negoisasi harga. Selain itu, anda juga akan lebih aman dari praktik penipuan saat mendapati harga yang ditawarkan terlalu tinggi.

Perhatikan ketersediaan fasilitas villa

Sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan anda mendapatkan informasi yang jelas terkait fasilitas apa yang terdapat di villa tersebut. Mulai dari fasilitas internal seperti halnya fasilitas keamanan, infrastruktur bangunan, dan lain sebagainya hingga fasilitas eksternal seperti kemudahan transportasi danberbagai fasilitas umum seperti tempat wisata ataupun rumah sakit.

Informasi mengenai fasilitas tersebut bisa didapatkan dengan bertanya pada broker. Atau, agar lebih mantap dan jelas, anda bisa melakukan pengamatan secara langsung ke lokasi villa. Mintalah pihak penjua untuk mengantarkan dan menunjukkan calon villa milik anda.

Memilih metode pembayaran yang tepat

Setelah mantap dengan pilihan villa di Uluwatu Bali yang akan anda beli, saatnya melaksanakan transaksi. Cobalah untuk menanyakan metode pembayaran yang dapat diterima oleh broker.

Langkah selanjutnya, menentukan metode apa yang paling tepat untuk anda. Biasanya, orang lebih memilih metode cicilan dengan jangka waktu atau tenir tertrntu. Jika anda juga berniat menggunakan metode ini, pastikan untuk memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan anda.

Memastikan surat tanah

Selanjutnya, jangan lupa untuk memastikan sertifikat tanah atas villa yang akan dibeli. Pastikan anda meneliti setiap detailnya. Hal ini penting dikarenakan surat-surat tersebut sangat menentukan status tanah beserta bangunannya. Anda bisa menanyakannya pada notaris yang mengurus surat-surat tersebut.

Waktu serah terima

Oleh karena banyaknya prosedur yang harus dilaksanakan, maka serah terima villa yang dibeli tidak dapat dilakukan saat itu juga. Maka, anda harus dengan pasti menanyakan kapan proses serah terima properti tersebut dapat dilaksanakan. Anda

juga harus secara aktif menanyakan progres pengurusan dokumen hingga mengetahui apabila terjadi hambatan. Jadi, jika anda tertarik jntuk memiliki sebuah villa di Uluwatu Bali, cobalah untuk mengunjungi Ratnamaya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.