Cimory Dairy Land Segera Di Bangun di BSD City Tangerang

Posted on

Sinar Mas Land dan Cimory Group bekerja sama membangun taman wisata Cimory Dairyland di BSD City pada 2022, dengan rencana operasional pada akhir 2023. Taman wisata ini akan di bangun di atas lahan seluas 3,5 hektare yang mengusung Farm Leisure Park in the City, dan memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi.

Target Cimory Dairy Land di buka

Fase desain Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi pada 2022 mendatang. Cimory Dairyland ditargetkan untuk mulai beroperasi pada akhir 2023 mendatang dan ditargetkan dapat menarik sekitar 1 juta pengunjung per tahun.
Kehadiran Cimory Dairyland ini akan semakin melengkapi fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan pertambahan populasi di wilayah ini, warga BSD City dan sekitarnya membutuhkan beragam wahana atau tempat untuk rekreasi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Cimory Group Wenzel Sutantio mengatakan Cimory Dairyland nanti menawarkan berbagai kegiatan interaksi dan edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Konsep Edukasi dan Wisata

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt. Fasilitas yang ada di Cimory Dairyland meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory langsung dari pabrik.

Jenis-jenis hewan yang akan dapat dilihat beragam mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal, seperti sapi perah, domba, rusa, keledai, kelinci, marmot, berang-berang, monyet, dan unta dari kelompok mamalia. Ada pula unggas yang menampilkan aneka burung, bebek, burung merak, ayam, emu, dan burung unta. Dari reptil akan ada berbagai macam kura-kura, iguana, ular, buaya, dan biawak.

Baca Juga  Casa De Parco BSD City, Hunian Murah bergengsi di Tangerang

Alasan buka di BSD City

“Salah satu proyek Sinar Mas Land yakni kota mandiri BSD City yang menjadi pilihan tempat tinggal banyak masyarakat. Jumlah penduduk di BSD City yang kian bertambah tentu akan memerlukan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Karena itu, kami tertarik sekali untuk membangun Cimory Dairyland di BSD City,” kata Wenzel.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan edukasi di taman wisata ini termasuk interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan produk-produk susu bagi anak-anak sekolah. Proyek ini pun diharapkan dapat menjadi tempat hiburan di luar ruangan pun yang bisa menjadi alternatif bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” ujar Alim dalam siaran resminya

Tanakayu berada dekat dengan Cimory Dairy Land, tentunya akan menambah sejumlah alasan untuk kamu memiliki hunian di BSD City, khususnya di Tanakayu dengan potensi kawasan baru yang terus berkembang

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)