Contoh Bisnis UMKM Yang Cepat Balik Modal

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Bisnis yang menjanjikan balik modal secara lebih cepat tentu sangat menguntungkan. Perputaran modal yang lancar dan tepat akan menjadikan bisnis anda menjadi seimbang dan mudah berjalan. Hal ini juga berlaku untuk jenis bisnis dalam skala UMKM. Meskipun termasuk bisnis kecil menengah, namun modal juga perlu berputar secara cepat. Jika anda kesulitan dalam memutar modal maka anda pun akan sulit mendapatkan laba. Maka pastikan bisnis yang akan anda jalankan menjanjikan keuntungan tersebut.

Kebanyakan bisnis yang cepat balik modal ini adalah yang menyediakan kebutuhan serta jasa pokok. Kebutuhan pokok akan selamanya dicari banyak orang sehingga prospek bisnis menjadi lebih optimal. Selain itu, bisnis yang menyangkut gaya hidup pun saat ini juga mampu menjanjikan keuntungan balik modal secara cepat. Bagi yang sedang mencari jenis bisni UMKM yang cepat balik modal, berikut ini beberapa contoh bisnisnya yang bisa anda coba jalankan.

Bisnis UMKM Cepat Balik Modal

  1. Sewa lapangan futsal

Bisnis sewa lapangan futsal mampu balik modal hanya dalam waktu kurang dari 16 bulan. Jika modal awal yang disiapkan 400 juta dan pendapatan satu bulan 25 juta, maka modal bisa cepat kembali. Namun perhitungan tersebut hanya berlaku jika anda berhasil menyewakan lapangan futsal 8-10 jam sehari dengan tarif 100 ribu/jam. Bisnis lapangan futsal tergolong tak pernah sepi pengunjung terlebih jika dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lainnya.

  1. Laundry kiloan

Target market laundry kiloan tergolong banyak sehingga lebih leluasa anda bidik. Mulai dari anak kost, ibu rumahtangga, hingga para karyawan. Modal awalnya sekitar 10 juta rupiah. Modal tersebut digunakan untuk membeli peralatan mencuci dan menyetrika. Jika per hari saja anda bisa mendapatkan omset 2-3 juta rupiah maka hanya dalam waktu 4 bulan saja anda sudah bisa balik modal. Jika didukung promosi menarik serta lokasi yang mendukung, maka bisnis laundry pun menjadi lebih ramai.

  1. Reseller baju muslim
Baca Juga  Referensi Bisnis Anak Kuliahan Modal Kecil

Biasanya produsen baju muslim mengeluarkan program reseller untuk mempercepat perputaran stok mereka. Biasanya dengan modal sekitar 500 ribu rupiah anda sudah bisa berbelanja baju muslim dengan harga reseller. Modal tersebut bisa balik lagi ke anda hanya dengan waktu kurang dari satu bulan jika anda gencar berpromosi. Keuntungan menjual baju muslim pun cukup besar mulai dari 40-50 ribu rupiah per bajunya. Belum lagi prospeknya yang kuat membuat baju muslim kian menarik untuk dijual.

  1. Bisnis kuliner franchise

Bisnis kuliner franchise modalnya tidak terlalu besar karena anda sudah mendapatkan banyak peralatan pendukung dari pewaralaba ketika bergabung. Jadi dengan modal minim anda bisa langsung menjalankan usaha. Kebanyakan waralaba sudah memiliki nama besar dan pelanggannya sendiri sehingga anda lebih mudah dari segi promosi. Banyak jenis makanan yang bisa anda coba jual. Mulai dari ayam geprek, kebab, aneka minuman, hingga berbagai jenis makanan ringan.

Itu dia beberapa pilihan usaha UMKM yang tergolong cepat balik modal. Semoga bermanfaat menambah informasi untuk anda.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)