Ide Bisnis Online Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Ibu rumah tangga memang memiliki keterbatasan dari segi aktivitas. Hari-harinya yang sibuk mengurus rumah dan anak membuatnya tidak bisa bekerja. Meskipun demikian, membuka bisnis online adalah solusi tepat dalam mendapatkan pemasukan tambahan meskipun posisi anda sebagai ibu rumahtangga. Bisnis online tergolong fleksibel dan mudah dijalankan sehingga cocok bagi ibu rumahtangga. Anda bisa menjual berbagai macam produk hanya bermodalkan gadget, kuota internet, tanpa mengorbankan kewajiban.

Bisnis online khusus ibu rumahtangga ini pun tergolong ringan dari segi modal. Anda pun bisa menjalakan bisnis tanpa perlu repot menyetok barang. Dengan berbisnis online, anda pun mampu memanfaatkan gadget menjadi lebih berguna selain hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi atau sekedar bermedia sosial saja. Nah bagi yang sedang mencari referensi bisnis online yang cocok untuk ibu rumahtangga, berikut ini beberapa ulasan contoh selengkapnya yang bisa menjadi referensi dalam bisnis anda.

Portrait of hispanic businesswoman with a file standing in meeting room with colleagues disucssing in background

Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

  1. Menjual pakaian online

Banyak sekali ibu rumahtangga yang senang menjual pakaian secara online. biasanya hanya bermodalkan akun sosial media, mereka bisa menjual pakaian dengan sistem dropship ataupun dari stok mereka sendiri. modal awalnya pun tidak begitu besar karena tidak adanya biaya sewa tempat. Hanya dengan media sosial atau website anda bisa memasarkan produk tersebut. bahkan dengan bergabung ke marketplace online pun anda makin mudah dalam memasarkan produk tersebut.

  1. Bisnis jasa artikel

Sembari mengurus rumahtangga anda bisa menjadi seorang penulis artikel. Menjual artikel kepada pemilik blog atau langsung di forum tertentu adalah hal yang patut anda coba. Jika anda memiliki kemampuan menulis secara baik dan paham bagaimana membuat artikel yang cocok untuk blog, maka bisnis satu ini layak anda coba. Waktu dan operasionalnya yang fleksibel membuatnya cocok dijalankan oleh ibu rumahtangga.

  1. Bisnis pulsa online
Baca Juga  Inilah Alasan Yang Membuat Bisnis Online Gagal Total

Bisnis satu ini tergolong mudah dan memerlukan modal awal sedikit. Anda bisa memanfaatkan smartphone sebagai sarana operasionalnya. Selain menjual pulsa, anda juga bisa memanfaatkan lapak yang anda miliki dengan membuka jasa pembayaran online. bisnis satu ini mudah dioperasikan sehingga tidak mengganggu kewajiban anda dalam mengurus rumahtangga.

  1. Bisnis MLM kosmetik

Banyak brand kosmetik yang memasarkan produknya dengan sistem MLM. sistem tersebut tak selamanya salah jika produk yang ditawarkan benar-benar nyata dan memiliki khasiat baik. Maka pilihlah MLM kosmetik yang sudah besar dari segi nama dan brandnya. Anda bisa menjalankan bisnis satu ini dengan media sosial. media sosial adalah sarana ampuh untuk mendapatkan downline dan makin memperluas jaringan MLM anda.

Itu dia beberapa contoh bisnis online yang cocok dijalankan ibu rumahtangga. Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)