Ingin Membuat Website Untuk Bisnis Anda? Perhatikan Beberapa Hal Berikut.

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Terpikir membuat website untuk bisnis Anda? Memiliki website sendiri untuk bisnis yang Anda jalani memang bisa membantu calon pembeli untuk lebih mengenal bisnis serta produk yang Anda tawarkan.

Namun, supaya tujuan itu tercapai, website Anda tentunya tidak bisa dibuat secara sembarangan.

Oleh karena itulah kali ini kita akan membahas hal apa saja yang harus dilakukan dalam membangun sebuah website untuk pemasaran online supaya Anda tahu website seperti apa yang perlu Anda buat.

  • Memiliki Desain yang Menarik Perhatian

Website Anda adalah toko bagi bisnis yang Anda jalani. Untuk membuat orang merasa penasaran untuk datang dan melihatnya, Anda perlu membuatnya dengan design yang menarik perhatian.

Untuk memunculkan kesan pertama yang baik, Anda disarankan untuk memperhatikan design dan layout dari website Anda.

Design yang menarik bukan berarti harus dibuat mencolok, namun Anda perlu memperhatikan spacing, pemakaian warna, jenis tulisan yang membuat calon pembeli merasa nyaman ketika berkunjung ke website Anda.

  • Mengisi Website dengan Konten yang Informatif

Bagi dunia marketing online, konten adalah raja. Semenarik apapun website milik Anda, tetap akan terasa kurang apabila tidak didukung konten yang menarik perhatian calon pembeli.

Selain mengisi website dengan konten tentang produk dan bisnis, Anda juga bisa menambahkan konten yang disenangi dan dibutuhkan oleh calon pembeli. Kemungkinan orang untuk melihat website Anda akan bertambah tinggi jika melihat apa yang mereka butuhkan atau inginkan ada di website Anda.

  • Cobalah Membuat Konten yang Enak Dibaca

Website berbeda dengan buku atau novel yang memerlukan banyak waktu untuk membacanya. Umumnya, orang yang berkelana di internet adalah mereka yang mencari informasi singkat yang bisa ditemukan dengan cepat.

Sebaiknya tulislah konten yang tidak terlalu panjang dan langsung masuk ke inti permasalahan.

  • Memakai Kata KunciĀ 

Selain konten, kata kunci merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam dunia marketing online.

Usahakanlah untuk memasukkan kata kunci dalam setiap konten yang Anda buat supaya artikel website Anda bisa muncul di mesin pencarian.

  • Memasukkan Konten Gambar

Supaya pembaca tidak bosan saat melihat konten yang isinya hanya berupa tulisan. Ada baiknya kalau Anda juga memasukkan konten berupa gambar.

Terkadang gambar bisa lebih banyak bercerita dan bisa lebih mudah dipahami dibandingkan konten tanpa gambar.

  • Buatlah Website dengan Navigasi yang Mudah

Hal apa saja yang harus dilakukan dalam membangun sebuah website untuk pemasaran online berikutnya adalah Anda disarankan untuk membuat website dengan sistem navigasi yang mudah digunakan serta sederhana.

Orang biasanya akan malas mengunjungi website yang sulit digunakan apalagi yang membuat mereka sampai tersesat.

  • Periksa Apakah Website Anda Berjalan dengan Lancar

Agar Anda tidak kehilangan calon pembeli sebaiknya sering lakukan pemeriksaan apakah link atau halaman yang ada di website Anda semuanya bisa dibuka tanpa hambatan.

  • Buatlah Website yang Mudah Dibuka di Berbagai Media

Sekarang ini, smartphone menjadi alat yang selalu digunakan umat manusia untuk berbagai hal. Karena itulah jangan lupa untuk membuat website Anda mudah dibuka dengan media apapun sehingga bisa dilihat meskipun tidak memakai komputer.

  • Memasukkan Petunjuk yang Jelas Serta Mudah Dipahami.

Ingatlah untuk memberikan petunjuk yang jelas kepada pengunjung di website Anda. Misalnya petunjuk pembelian dan lainnya. Jangan biarkan pengunjung bingung di website Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat website. Menurut Anda hal apa saja yang harus dilakukan dalam membangun sebuah website untuk pemasaran online?

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)