Jenis Usaha Sampingan Dengan Potensi Pendapatan Besar

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Bagi sebagian orang yang sudah bekerja, masih ada yang terkadang memiliki pemikiran untuk bisa melakukan usaha sampingan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya karena gaji yang diterima tiap bulan jumlahnya masih terhitung kecil sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan hidupnya atau bisa juga karena seseorang yang sudah bekerja tersebut memang memiliki jiwa wirausaha sehingga orang tersebut ingin memiliki suatu usaha.

Bagi orang yang sudah memiliki pekerjaan, tentulah tidak bisa sembarangan dalam menentukan jenis usaha yang akan dilakukan, pasalnya orang tersebut harus dapat membagi waktu antara pekerjaan utama dengan usaha sampingan yang dijalankannya. Hal inilah yang terkadang membuat sebagian orang mengurungkan niatnya karena merasa tidak bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan bisnis atau usahanya, padahal tidak selalu demikian, berikut ini akan kami ulas beberapa jenis usaha sampingan dengan potensi pendapatan yang besar.

Jenis Usaha Sampingan Dengan Potensi Pendapatan Besar

  1. Usaha Katering

Usaha katering dapat Anda pilih sebagai usaha sampingan dengan pendapatan yang besar, apalagi usaha katering ini juga memiliki resiko yang cukup kecil karena Anda hanya membuat makanan hanya jika ada pesanan dari pelanggan, peluang usaha ini juga masih terbuka lebar dengan banyaknya kantor dan sekolah – sekolah yang kini banyak menggunakan jasa katering rumahan.

  1. Usaha Makanan Kecil

Bisnis makanan kecil dapat Anda jadikan pilihan sebagai usaha sampingan dengan potensi pendapatan yang cukup menggiurkan, selain itu usaha makanan kecil ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan karena tidak akan mengganggu pekerjaan utama, Anda hanya perlu membuat makanan kecil sedangkan pemasarannya dapat Anda titipkan pada toko dan kantin sekolah.

  1. Usaha Makelar Properti
Baca Juga  Peluang Usaha Menguntungkan di Bidang Pertanian Modern

Jenis usaha sampingan ketiga dengan potensi pendapatan yang besar adalah dengan menjadi seorang makelar properti, usaha ini juga sangat sesuai dijadikan sebagai usaha sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan utama Anda, jika Anda memiliki network atau jaringan yang luas maka akan menjadi sebuah keuntungan bagi Anda karena target konsumen Anda akan menjadi luas.

  1. Usaha Pulsa Elektrik

Usaha berjualan pulsa juga menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa Anda lakukan dengan memiliki potensi penghasilan yang cukup besar, apalagi untuk memulai usaha ini Anda tidak membutuhkan modal awal yang besar karena hanya dengan berbekal sebuah ponsel saja maka Anda sudah bisa menjalankan usaha ini, yang terpenting adalah Anda harus gencar dalam melakukan promosi.

  1. Usaha Tour and Travel

Jenis usaha kelima yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai usaha sampingan dengan hasil yang menggiurkan adalah dengan membuka jasa tour and travel, apalagi sekarang ini untuk memulai usaha tour and travel dapat Anda jalankan dari rumah hanya dengan bermodalkan komputer atau laptop, printer, serta koneksi internet, selain itu jangan lupa untuk mempromosikan usaha sampingan Anda ini.

Untuk bisa mendapatkan tambahan penghasilan maka Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis usaha sampingan yang sudah kami ulas pada artikel di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)