Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing Dibandingkan Merekrut Pegawai

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Penggunaan jasa digital marketing sering kali diabaikan oleh para pebisnis pemula. Bahkan banyak pebisnis yang tidak tahu jasa ini dan berambisi membuat divisi sendiri. Padahal, jasa ini memiliki peranan penting khususnya para pebisnis pemula.

Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing Ketimbang Merekrut Pegawai

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan jasa digital marketing ini dibandingkan dengan merekrut pegawai. Apa saja itu? Inilah penjelasannya:

  • Hasilnya yang Sudah Tidak Bisa Diragukan Lagi

Keuntungan yang pertama pastinya adalah hasilnya yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Bagaimana tidak? pekerjaan ini dilakukan oleh para profesional di bidangnya. kamu bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan karena mereka akan menjamin itu.

Bagaimana jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan? Tentu saja kamu akan mendapatkan uang kembali sebagai garansi resmi. Ya, dengan cara ini kamu tak akan kehilangan banyak uang.

Berbeda jika kamu harus merekrut tenaga kerja, kamu seperti mendapatkan kucing dalam karung. Memang tidak semuanya, namun banyak juga orang yang melamar pekerjaan dengan CV dan juga sertifikat banyak namun kemampuannya ternyata nol. Kamu sudah membayar gaji padahal kerjanya sangat buruk dan tidak mendapatkan hasil apa-apa.

  • Pembayaran Sesuai Target, Tidak Perlu Gaji Tetap

Nah, dengan menggunakan jasa yang satu ini kamu juga hanya perlu membayar sesuai dengan target kamu. Misalnya jika kamu hanya ingin berkonsultasi dan sisanya ingin kamu lakukan sendiri maka kamu hanya akan membayar itu saja.

Jika kamu hanya pesan optimasi SEO maka itu juga yang harus kamu bayar sehingga tidak perlu banyak uang yang dihambur-hamburkan untuk melakukan pemasaran. Bahkan ada juga jasa yang menawarkan pembayaran penuh jika hasilnya sudah terlihat.

Berbeda dengan merekrut pegawai di mana kamu harus membayar gaji mau bagaimana pun hasilnya. Jika hasilnya bagus mungkin kamu akan untung tapi bagaimana jika gagal? Kamu harus tetap membayarnya yang pastinya sangat merugikan bukan?

  • Tidak Memerlukan Pelatihan yang Mahal

Keuntungan yang berikutnya adalah tidak memerlukan pelatihan yang mahal. Ya, mereka sudah ahli di bidangnya dan mereka independen sehingga tidak terpengaruh oleh siapa pun. Jasa ini sudah terlatih dan bekerja bersama dengan orang yang terlatih pula. 

Jadi, mereka sudah siap menerima permintaan kamu dan mengerjakan sesuai pesanan. Berbeda ketika kamu merekrut pegawai apalagi jika mereka adalah fresh graduate. Belum lagi ditambah bisnis kamu yang baru saja mau melangkah maka yang terjadi hanya kesemrawutan. 

Kamu harus menyediakan pelatihan bagi mereka yang bekerja agar bisa melakukan sesuai dengan keinginan. Jika tidak, maka presentasi keberhasilannya sangat kecil. Sedangkan, untuk merekrut pegawai berpengalaman pasti memerlukan bayaran yang mahal.

  • Hemat Waktu dan Hasilnya Lebih Cepat Terlihat

Keuntungan yang berikutnya adalah hemat waktu dan hasilnya pun juga lebih cepat terlihat. Hemat waktu yang dimaksud adalah kamu tinggal pesan saja sesuai dengan keinginan kepada perusahaan jasa itu. 

Mereka akan langsung mengerjakan sesuai dengan urutan, jika tidak banyak maka pesanan kamu akan diselesaikan dengan cepat. Hasilnya juga fleksibel, ada yang satu bulan, dua bulan, atau lebih cepat lagi.

Sedangkan jika kamu menggunakan pegawai maka kamu harus memasang pengumuman lowongan kerja, memanggil mereka, melakukan tes, dan itu hasilnya belum tentu baik. Jadi, hanya membuang-buang waktu saja dan akhirnya bisa rugi sangat besar.

Itu dia beberapa keuntungan ketika kamu memilih menggunakan jasa digital marketing dibandingkan dengan merekrut pegawai yang belum jelas kemampuannya. Dengan ini maka kamu bisa menghemat uang, waktu, pikiran, dan juga tenaga untuk melakukan pemasaran. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi jasa yang sesuai dengan yang kamu inginkan.