Langkah Mudah Hasilkan Uang Berlimpah Dari Blog Gratisan

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Hampir semua orang memang bisa membuat sebuah template blog. Hal ini karena caranya yang tidak terlalu sulit. Apalagi untuk jenis blog yang gratisan, seperti wordpres.com atau blogspot.com. yang pastinya mudah diterapkan. Rupanya blog gratisan memiliki tampilan yang cukup friendly bagi para penggunanya. Maka tak heran sebagian orang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis.

Lantas, bagaimana anda bisa menghasilkan uang dari blog yang telah anda kelola sendiri? Sebetulnya banyak cara untuk melakukannya, namun sayangnya masih ada para blogger uang belum paham konsep dan tata alurnya secara baik. Mengelola blog tentu membutuhkan kesabaran hingga bertahun-tahun agar anda bisa mendapatkan uang dari hasil nge-blog. Berikut langkah mudah hasilkan uang berlimpah dari blog secara gratisan.

Caucasian man applying disinfectant on hand at checkout counter in cafe during coronavirus crisis

Cara Mudah Mendapatkan Uang Berlimpah Dari Blog Gratisan

1.Menawarkan Ruang Iklan di Blog

Biasanya blog yang mempunyai trafik tinggi maka akan sukses untuk mendapatkan pengiklan yang cukup potensial. Bahkan beberapa blogger terkadang mampu menyediakan ruang iklan mandiri dengan harga sewa sekitar Rp. 500 Ribu hingga Rp . 1 Jutaan. Namun hal yang harus anda perhatikan lainnya adalah produk atau website yang hendak diiklankan dan harus sesuai dengan topic dari sebuah website anda sendiri. Hindari untuk menerima iklan yang mempromosikan produk yang  tidak berhubungan dengan niche website anda.

  1. Menulis Artikel Tentang Bisnis Orang lain

Ada kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para blogger yakni Paid for Review. Bahkan banyak perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas di blog orang lain. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah jasa artikel review. Namun ingat anda tidak akan mudah untuk mendapatkan Advertiser yang mau membayar untuk artikel review. Anda sebaiknya harus mencari berbagai para pengiklan untuk menggunakan jasa tulisan artikel tentang bisnis orang lain. Pastikan nantinya anda bisa melakukan negoisasi agar bisa memperoleh uang lebih besar.

  1. Komisi Dari Affiliate Marketing
Baca Juga  Kiat Sukses Bisnis Online Shop Yang Jarang Diketahui

Di dalam sebuah program affiliasi ada cara yang mampu menghasilkan uang dari nge-blog. Namun program affiliasi yang anda ikuti sebaiknya sesuai dengan topik blog yang sedang  dibangun. Membangun blog untuk mempromosikan produk bisa dari program affiliate  Amazon.com. Kenali dahulu produk apa yang akan dipromosikan, keywords apa saja yang dapat menunjung SEO, dan bagaimana cara membangun kontennya. Selain itu, anda juga harus membangun value yang bermanfaat bagi para pengunjung blog.

  1. Menjadi Publisher Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu program PPC yang paling popular di kalangan para blogger. Bahkan paling banyak diikuti oleh publisher di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Maka dari itu, untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan mendapatkan uang dari Google Adsense, anda harus punya website/ blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Untuk prosesnya penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang terdapat pada website/ blog tersebut. Namun  jangan pernah berpikir untuk melakukan klik pada iklan anda sendiri karena dilarang oleh pihak Google Adsense.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)