Menciptakan Teras Rumah yang Minimalis dan Modern

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Teras merupakan bagian yang paling depan dari sebuah rumah apalagi saat ini sedang trend sekali teras rumah bergaya minimalis modern. Teras adalah sebuah ruangan terbuka yang terdapat di depan rumah, depan pintu utama biasanya dan biasanya difungsikan sebagai tempat duduk-duduk untuk sekedar minum kopi dan baca Koran atau tempat dimana kita berbincang-bincang dengan tamu yang mungkin kurang kita kenal atau mungkin juga tamu yang agak terburu-buru bertemu dengan kita atau bertamu tidak terlalu lama.

Alasan tidak memiliki teras

Namun, ternyata tidak semua rumah dapat memiliki teras rumah karena beberapa alasan. Alasan-alasan yang dapat menjadi dasar dari alasan mengapa sebuah rumah tidak memiliki teras walaupun kecil sekalipun adalah, antara lain:

  1. Tidak memiliki lahan sisa yang cukup untuk membangun sebuah teras.
  2. Letak rumah yang berada di sebelah jalan pantura atau jalan protocol, sehingga tidak nyaman untuk dibangun sebuah teras.
  3. Letak rumah yang berada di dalam gang tikus sehingga tidak memungkinkan adanya teras.
  4. Pemilik rumah tidak menyukai adanya teras di depan rumah.

Beberapa alasan diatas merupakan alasan-alasan yang sering dikemukakan oleh si pemilik rumah mengapa mereka tidak memiliki teras rumah.

Tips membuat teras bergaya minimalis modern

Berikut ini merupakan beberapa tips sederhana dalam pembuatan teras dengan gaya minimalis modern yang sedang trend di berbagai kalangan saat ini. Tips-tips tersebut antara lain:

  1. Melihat ukuran luasan area lahan

Kita harus melihat seberapa luas area yang dapat kita gunakan sebagai lahan untuk membuat teras. Dengan mengetahui luas lahan tersebut maka kita dapat memperhitungkan seberapa besar teras yang akan kita buat. Pada umumnya pada rumah gaya minimalis modern, ukuran teras tidak akan terlalu besar karena lahan yang tersedia untuk rumah tersebut merupakan lahan dengan luas yang terbatas dan pada umumnya sempit.

  1. Penempatan perabotan

Untuk gaya minimalis modern, anda tidak perlu memberikan banyak ornament-ornament pada teras anda. Cukup dengan 2 buah kursi sederhana denga  sebuah meja. Beri hiasan secukupnya.

  1. Memiliki banyak referensi

Sebagai seseorang yang ingin membangun sebuah rumah sebaiknya memiliki banyak referensi gambar-gambar contoh desain teras agar menambah pengetahuan dan meningkatkan inspirasi dan pengetahuan anda mengenai minimalis modern.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)