Mengenali Kelebihan Digital Marketing

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Apakah anda tahu, apa itu digital marketing strategi? Jika anda pernah melihat suatu brand atau produk yang sangat terkenal, maka hal itu merupakan salah satu hasil dari upaya strategi digital marketing yang telah dilakukan oleh perusahaan. Pengertian digital marketing itu sendiri yaitu suatu strategi pemasaran yang melalui media digital serta internet. Biasanya, salah satu cara pemasaran yang sering dilakukan oleh perusahaan menggunakan system digital marketing ini yaitu dengan melakukan kampanye online melalui website dan media sosial. 

Dengan menggunakan konsep atau penerapan digital marketing ini dilakukan untuk mendongkrak suatu penjualan dari suatu produk perusahaan. Di era seperti saat ini, kemajuan teknologi semakin berkembang pesat, hingga tren di dunia bisnis ini semakin bervariasi, salah satunya yaitu digital marketing. Selain itu, ada beberapa kelebihan yang dapat dirasakan ketika anda menerapkan digital marketing.

Kelebihan Menggunakan System Digital Marketing

  1. Kecepatan penyebaran, dengan menggunakan strategi digital marketing ini maka pemasaran suatu produk dapat dilakukan secara cepat, bahkan bisa juga hanya dalam hitungan detik. 
  2. Kemudahan proses evaluasi. Anda dapat melihat hasil dari kegiatan digital marketing ini secara langsung dengan menggunakan media online, . Seperti halnya, anda dapat memantau seberapa banyak orang yang telah melihat postingan mengenai produk yang anda tawarkan atau berapa banyak konversi penjualan dari setiap iklan yang sudah terpasang dan lainnya. Jika anda telah memahami dan mengetahui informasi-informasi tersebut, anda dapat melakukan evaluasi serta memilih mana iklan yang baik dan buruk. Jika hasil iklan tersebut buruk, anda dapat memperbaiki untuk periode berikutnya. 
  3. Menjangkau jarak lebih luas, hal lain yang dapat anda rasakan dengan system digital marketing ini juga dapat menjangkau wilayah dengan sangat luas. Anda dapat menyebarkan produk atau brand ke seluruh dunia hanya dengan melalui jaringan internet. 
  4. Biaya murah dan lebih efektif, jika anda membandingkan system digital marketing ini dengan pemasaran tradisional, maka akan jauh lebih murah dan efektif. Biaya yang dapat anda hemat bahkan  bisa mencapai 40% dan hal itu sudah menurut Gartner’s Digital Marketing spend report. Sehingga banyak yang beralih dari pemasaran tradisional ke digital marketing.
  5. Dapat membangun nama brand, digital marketing juga dapat membantu anda untuk membangun nama brand. Karena saat ini nama brand juga merupakan salah satu komponen yang sangat penting, dengan adanya nama brand maka juga memudahkan konsumen untuk melakukan pencarian online.
Baca Juga  Jasa Digital Marketing Properti di Tenjo, Bogor
Digital Marketing Technology Solution for Online Business Concept – Graphic interface showing analytic diagram of online market promotion strategy on digital advertising platform via social media.

Bagaimana Cara Memulai System Digital Marketing?

  1. Anda harus menyiapkan beberapa alat yang dapat dilakukan untuk mendukung kegiatan pemasaran ini. Anda dapat menggunakan beberapa alat bantu digital yang sangat familiar seperti website, media sosial, aplikasi e-commerce dan lainnya
  2. Setelah menyiapkan beberapa hal diatas, anda juga harus menyiapkan konten yang menarik perhatian. Anda dapat menyiapkan konten berupa foto, video atau tulisan dan yang lainnya. selain itu, anda juga harus menentukan target pasar dan konten yang sedang anda buat.
  3. Jika sudah menyiapkan konten dan menentukan target pasar, Langkah selanjutnya yaitu anda dapat mengunggahnya di media sosial atau website yang sudah disiapkan. Anda juga dapat menentukan produk yang mendapat feedback dan tidak.
  4. Jika sudah melakukan semua hal diatas, anda dapat bergabung pada forum marketplace public. Usahakan bahwa anda memiliki profil bisnis yang bagus, karena hal ini dapat berpengaruh terhadap citra brand.
Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)