Menjual Rumah Murah

Posted on

Menjual Rumah Murah – Properti atau papan adalah komoditi dan kebutuhan utama yang diusahakan agar dimiliki oleh setiap orang. Maka tak heran jika perumahan murah atau rumah murah banyak dicari orang. Apalagi jika fasilitas yang ada tetap lengkap meski rumahnya murah. Lalu apa saja kriteria rumah murah yang bisa ditawarkan ketika orang menjual rumah. Berikut ini hal-hal yang perlu diajukan ketika  akan jual rumah murah.

Kriteria jual rumahmurah

Rumah murah bisa dilihat dari hal-hal berikut ini:

–     Harga rumah yang ditawarkan di bawah harga pasaran

–     Harga rumahnya bersaing dengan harga rumah sejenis, maksudnya ukuran tanah dan sebagainya

–     Tipe rumahnya tipe rumah minimalis yang biasanya bangunan yang dipakai lebih bisa dihemat

–     Area rumahnya di area bagus tapi harga rumahnya bisa murah

Jadi biasanya cek list atau daftar untuk pencarian rumah murah bisa dilihat dari harga, tipe atau areanya apakah mendukung jika penawarannya murah.

Lalu jangan sampai anda mencari rumah murah tapi melupakan beberapa hal yang penting, misalnya:

–     Meski harganya bersaing dan murah apakah areanya tidak banjir atau terlalu dekat dengan perkantoran dan area publik lainnya sehingga macet terus menerus

–     Cek juga apakah bangunannya dibuat dari bahan-bahan yang lebih awet, jangan sampai harga murah tapi bangunannya kurang baik untuk ditinggali. Hal ini berlaku untuk rumah baru. Tapi untuk rumah bekas atau pernah ditinggali bisa dilihat struktur bangunannya dan bertanya juga pada pemilik yang lama.

–     Meski ada beberapa fasilitas yang barangkali tidak dimiliki di area perumahan rumah murah, ada baiknya tetap mempertimbangkan untuk mengecek fasilitas standar, seperti taman, air bersih, tempat peribadatan yang dekat dan sebagainya.

Maka jika calon konsumen atau pembeli menanyakan hal tersebut, sebagai pihak penjual anda harus siap untuk memberikan keterangan selengkap-lengkapnya mengenai hal tersebut.

Berikut ini tips ketika menjual rumah murah:

  1. pastikan harga rumah meski lebih murah dibanding harga rumah dengan tipe sejenis memiliki kelebihan sendiri, contoh dari areanya
  2. ajak konsumen melihat langsung rumah yang ditawarkan, atau menunjukkan dengan denahnya
Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)