Perencanaan Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Posted on

Digitalmarketingproperty.com –  Ada sedikit perbedaan antara rumah minimalis modern 1 lantai dan 2 lantai. Jelas bahwa mereka dibedakan dari jumlah lantai. Tetapi tidak sesederhana itu karena rumah berlantai satu dituntut oleh rancangan optimal yang mampu menunjang setiap aspek kebutuhan dari penghuninya. Jadi merancang rumah minimalis dengan 1 lantai cenderung menguras lebih banyak ide dan waktu karena kita harus menyesuaikannya pada konteks kebutuhan ruang dan desain.

Keunggulan Rumah Berlantai 1

Meskipun hanya dirancang dengan 1 lantai, bangunan ini punya keunggulan tertentu. Pertama-tama, kita tak akan mengeluarkan banyak biaya karena semuanya dipusatkan pada bangunan utama yang dirancang dan dibangun secara efisien. Keungguan lainnya adalah risiko kerusakan struktur bangunan lebih minim karena tidak menopang beban lebih berat yang biasanya dialami oleh bangunan-bangunan tinggi.

Sayangnya, gaya desain tersebut juga punya kelemahan terutama pada kapasitas dan sifat artistik. Karena itu, sebelum merancang bangunan ini, hitunglah skala yang tepat untuk setiap sisi bangunan di atas tanah, termasuk dengan perencanaan ruang-ruang utama di dalam rumah. Secara umum, bangunan ini sudah meliputi beberapa elemen dasar seperti:

  • 1 Ruang tamu
  • 3 Kamar tidur
  • Dapur
  • 1 Kamar mandi
  • Garasi

Selama Anda bisa menyiapkan ruangan-ruangan tersebut, bangunan Anda sudah memenuhi standar kelayakan. Tetapi bisa juga Anda mengurangi jumlah seperti kamar atau meniadakan ruang garasi. Semuanya tergantung pada kebutuhan keluarga.

Lalu bagaimana dengan sifat artistiknya? Bagaimanapun, setiap orang pasti memikirkan itu karena sifat artistik akan menunjang kenyamanan. Nah, salah satu strateginya ialah dengan memusatkan perhatian pada kualitas warna. Anda bisa mengubah rumah mungil menjadi sebuah bangunan asri yang selalu menyenangkan untuk dilihat. Kebanyakan orang memperhatikan sisi eksterior dari bangunan kecil supaya lebih tampak optimal. Namun Anda juga perlu mempertimbangkan tata kelola dekorasi di interior supaya bisa dipadukan secara nyata. Jangan pernah ragu untuk mempercantik bangunan secara maksimal. Nah, silakan mengamati lebih banyak rujukan supaya rumah kecil Anda benar-benar akan nyaman untuk dihuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *