Rumah Minimalis dengan Kanopi

Posted on

Digitalmarketingproperty.com –  Rumah minimalis seperti layaknya jenis rumah yang lain ada pula yang dilengkapi dengan kanopi. Kanopi itu adalah bagian di atas rumah yang biasanya menutupi teras atau halaman depan. Ada kanopi yang dibuat secara permanen jadi seperti rangka besi. Adapula kanopi yang hanya dibuat setengah di atas teras rumah saja misalnya, dengan bahan ringan seperti kain khusus.

Seperti fungsinya untuk menutupi bagian rumah dari hujan dan terpaan panas matahari, kanopirumah minimalis juga dibuat untuk mempercantik bagian depan. Beragam tampilan dan bahan kanopi rumah minimalis pun disediakan untuk dipilih para penghuni. Jenis kanopinya sendiri dari apa saja, ya? Berikut ini pilihannya.

Jenis-jenis kanopi untuk rumah minimalis

Pada rumah minimalis, kanopinya akan ditempatkan untuk melindungi carport atau tempat parkir. Biasanya ditaruh di atas. Ada beragam jenis kanopi sesuai dengan desain, ukuran dan biayanya. Jika kanopi ditentukan dari biayanya, antara lain:

–     Kanopi rumah minimalis dengan biaya sekitar 350 ribu sampai dengan 450 ribu rupiah per meter persegi. Biasanya kanopi yang dibuat berdesain simpel dan ukurannya pun tak terlalu besar.

–     Kanopi rumah minimalis dengan biaya sekitar 450 ribu sampai dengan 600 ribu rupiah per meter persegi. Sedangkan kanopi dengan biaya lebih tinggi ini membuat desainnya lebih rumit dengan ukiran atau bentuk tambahan serta ukurannya bisa lebih lebar.

Jenis kanopi rumah minimalis juga ditentukan dari bahan-bahan pembuatannya. Misalnya yang dibuat dengan stainless stell, besi tempa, besi hollow, besi pipa atau metal. Memang dianjurkan mengunakan material bahan seperti ini karena lebih awet dan tahan lama. Apalagi dengan perubahan cuaca yang membuat unsur bahan bangunan jadi mudah lapuk, sebaiknya menggunakan bahan seperti yang dijelaskan. Lalu kanopi rumah minimalis kebanyakan bercirikan adanya unsur garis-garis horizontal atau vertikal pada kerangka langit-langitnya. Sehingga berkesan simpel tanpa banyak hiasan atau ukiran lagi. Selain itu berbentuk datar dengan sisi yang lurus, terlihat kaku dan sudutnya tajam. Adapula yang mempercantiknya dengan tampilan atap melengkung. Jika ingin lebih artistik, bisa pula memakai unsur bahan kayu untuk kanopi rumah minimalisnya.