Strategi Digital Agency Marketing Terbaik di Pasca Covid 19 2022

Strategi Digital Agency Marketing Terbaik di Pasca Covid 19

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Pandemi Covid 19 memang menjadi hambatan untuk para pebisnis di tahun 2020 kemarin. Kini untuk bisa segera bangkit, kamu pasti membutuhkan taktik dari digital agency marketing yang berkualitas. Di sini kamu akan belajar beberapa strategi marketing digital untuk membantu usaha kamu bangkit dari masa kelam di tahun 2020.

Strategi dari digital agency marketing terbaik untuk tahun 2021 

Untuk kamu yang ingin bangkit dari keterpurukan di tahun 2020, kamu bisa memulai kembali geliat bisnis kamu di kondisi yang sudah mulai membaik ini. Untuk mempersiapkan bisnis agar siap saing lagi di tahun 2021 ini, ini dia hal penting untuk kamu perhatikan. 

  • Fokus pada konsumen yang sudah kamu miliki 

Tidak banyak bisnis yang bisa berkembang di tahun 2020 kemarin. Baik dari segi penjualan maupun penambahan konsumen. Hal ini disebabkan karena di tahun 2020 kemarin kegiatan ekonomi memang sangat terbatas. Baik dari segi pemerintah maupun dari segi pribadi. 

Di tahun 2020 lebih banyak orang menyimpan uang mereka guna investasi karena kondisi yang carut marut. Meski saat ini sudah lebih baik, akan tetapi perkembangannya masih belum 100%. Ini adalah salah satu alasan mengapa tujuan dari marketing digital kamu adalah mempertahankan konsumen loyal kamu. Harapannya kondisi bisnis akan kembali membaik kamu konsumen loyal bisa melakukan transaksi lagi. 

  • Beralih ke online 

Selain kegiatan untuk mempertahankan konsumen. Kamu juga bisa mulai semua kegiatan kamu ke platform online. Kamu pasti tahu betapa beratnya kondisi finansial bisnis kamu di era Covid 19 kemarin bukan? Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa bisnis konvensional memang bukan pilihan terbaik untuk dilakukan. 

Meski banyak bisnis offline yang kukut di tahun 2020, tapi bisnis online tetap memiliki peluang. Selain karena konsumen dari banyak tempat. Minimnya kontak dengan konsumen membuat bisnis dengan platform online lebih dipilih oleh netizen. 

Oleh karena itu, kamu harus mulai belajar marketing digital. Kegiatan marketing digital bukan hanya untuk memudahkan konsumen beli produk, tapi juga untuk mencari konsumen baru untuk meluaskan pemasaran bisnis kamu. 

  • Investasi pada ads Facebook dan Instagram 

Mengiklan sendiri memang gratis. Akan tetapi jangkauannya terbatas. Dengan menggunakan iklan Facebook dan Instagram kamu bisa duduk manis dan iklan-iklan berbayar ini akan menemukan konsumen untuk kamu. 

Mungkin bukan konsumen, tapi masih berupa audience. Membangun audience juga sangat penting untuk bisnis kamu. Pasalnya audience yang besar membuat calon audience kamu dan calon konsumen kamu lebih yakin dengan brand kamu. 

Iklan berbayar membantu kamu menemukan konsumen sesuai dengan niche bisnis kamu. Jadi daripada kamu buang waktu tanpa hasil, lebih baik investasikan sedikit uang kamu untuk menggunakan pengiklanan dari 2 sosial media populer ini. 

Sesungguhnya ada banyak sekali kanal sosial media yang menawarkan pengiklanan berbayar. Meski terkesan lebih menarik dan dapat membantu kamu untuk meluaskan pemasaran, lebih baik memilih 2 atau salah satu dari banyak kanal pengiklanan ini. 

  • E-gift card

Diskon dan freebies tidak akan pernah ditolak oleh audience kamu. Dengan memberikan mereka hadiah dan juga potongan harga, kamu bisa lebih mudah menarik perhatian dari konsumen baru. Konsumen lama mungkin juga akan kembali pada kamu untuk menikmati keuntungan yang kamu berikan pada konsumen tersebut. 

Memberikan gift card dengan periode tertentu akan membuat konsumen menunggu-tunggu produk kamu agar mereka bisnis menggunakan e-gift card. Ini adalah salah satu strategi marketing untuk membuat kebutuhan dari mata konsumen dan audience kamu. 

Pada dasarnya menggunakan jasa marketing digital akan sangat membantu mempercepat pengembalian finansial bisnis Anda. Tapi jika budget kamu terbatas, tipe berupa strategi digital agency marketing di atas bisa kamu tiru untuk membangun mengembalikan ketertarikan audience dan konsumen bisnis kamu. 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)