Strategi Digital Marketing Properti, Efektif Tingkatkan Penjualan Produk

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Dalam persaingan dalam bisnis dunia properti di era digital, terdapat berbagai hal penting yang perlu anda perhatikan. Salah satunya  adalah strategi digital marketing properti yang efisien dan tepat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan angka penjualan produk properti yang ditawarkan.

Pasalnya, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat turut mempengaruhi gaya hidup serta pola pikir manusia dalam beraktivitas. Salah satunya berinovasi dalam menciptakan strategi pemasaran.

Strategi Digital Marketing Properti

Dalam dunia pemasaran, para pemasar properti tidak hanya memerlukan adanya listing serta kartu nama dalam upaya meningkatkan penjualan. Terdapat beragam ide pemasaran kreatif bagi para tenaga pemasar real estate yang bertujuan agar properti yang mereka jual mempunyai daya tarik tersendiri.

Beragam ide pemasaran yang dulunya sering dimanfaatkan para pemasar mungkin sudah tidak lagi berlaku untuk saat ini. Hal ini dikarenakan perubahan terus terjadi pada era digital yang terus berkembang saat ini. Oleh karena itu, bagi para pelaku bisnis properti perlu memahami akan strategi pemasaran properti di era digital secara efektif dan efisien.

Berikut ini strategi digital marketing properti yang cukup efektif untuk anda jalankan antara lain:

Internet Marketing

Internet Marketing mempunyai peranan penting dalam menjalankan strategi pemasaran properti yang anda jalankan. Pasalnya, di jaman serba modern saat ini teknologi tak bisa terlepas dari aktivitas manusia. Dalam menjalankan ini penting bagi anda untuk memperhatikan hal dalam internet marketing antara lain:

  • Email Profesional dan Website

Kedua hal ini dapat dikatakan sebagai wajah utama bisnis anda pada dunia digital. Dalam hal ini, anda dapat memulai dengan membuat website perusahaan dengan menggunakan nama domain.

Selain itu, penggunaan email profesional juga memiliki peranan penting bagi perkembangan bisnis properti anda. Dengan adanya email profesional dapat memperkuat kredibilitas bisnis yang anda jalankan di mata customer.

  • Sosial Media Marketing

Bagi anda yang ingin menargetkan masyarakat umum, maka sebaiknya memaksimalkan adanya media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook. Pemaksimalan melalui tiga media sosial tersebut mampu memberi kemudahan bagi anda dalam menjangkau segala lapisan masyarakat.

Iklan Media

Namun apabila bisnis properti yang anda jalankan lebih menargetkan sesama pelaku bisnis, maka juga perlu melalui website, dan email profesional. Anda juga dapat memaksimalkan strategi digital marketing properti melalui iklan media massa maupun online. Selain memanfaatkan media massa, anda juga dapat memasang iklan digital melalui Google Ads ataupun Facebook Ads.

Keduanya mampu memberikan keleluasaan dalam mengatur segmentasi tampilan iklan yang anda buat terhadap audience, sesuai target pasar yang anda tuju. Selain lebih hemat biaya pemasaran, media iklan juga sangat efektif untuk meningkatkan pemasaran produk properti yang anda tawarkan.

Integrasi Teknologi

Tujuan dari strategi pemasaran properti adalah untuk meningkatkan minat customer pada produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, langkah utama yang perlu anda lakukan adalah memperhatikan penampilan produk ke customer.

Anda dapat memanfaatkan jasa fotografer untuk menampilkan produk properti secara lebih maksimal pada media umum atau media sosial. Lalu, juga dapat mempertimbangkan penggunaan VR sebagai wajah dari produk anda.

Virtual Reality (VR) merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan anda untuk dapat berinteraksi dengan objek imajinasi yang memanfaatkan perangkat komputer . Lalu akhirnya, akan membawa anda ke dalam suasana 3-Dimensi yang seolah nyata. Para agen dan investor pun menggunakan teknologi ini, dengan demikian customer pun dapat melihat gambaran proyek secara langsung dibandingkan dengan hanya melihat brosur.

Selain itu, strategi digital marketing properti satu ini juga dapat menjadi acuan, mengingat kondisi bisnis properti Indonesia sedang sedang melemah. Hal ini karena dampak dari adanya pandemi covid-19, sehingga diperlukan adanya inovasi dalam bersaing untuk merebut hati pasar.