Tips Membeli Rumah di Perumahan Bekasi

Posted on

Digitalmarketingproperty.com –  Sudahkah Anda tahu tips membeli rumah di perumahan Bekasi? Tentu tips yang akan diulas kali ini perlu diketahui guna memaksimalkan keuntungan Anda saat membeli rumah, baik rumah tersebut kelak akan digunakan sendiri, disewakan, atau dijual kembali. Membeli rumah di perumahan memang harus dibarengai dengan perhitungan yang matang. Pastinya setelah Anda berniat membeli rumah di perumahan, akan ada banyak tawaran yang datang. Tidak perlu bingung-bingung, berikut langsung saja diberikan tips membeli rumah di perumahan:

  • Lokasi Bebas Banjir

Pilih lokasi perumahan yang bebas banjir. Hal ini penting karena dari beberapa kasus yang ada masih didapati beberapa lokasi perumahan Bekasi yang berisiko terendam banjir. Untuk itu, pastikan benar lokasi perumahan yang dipili strategis dan memiliki prospek perkembangan yang baik. Jelas sangat baik bila lokasi perumahan yang akan dipilih dekat dengan fasilitas umum. Namun, semakin dekat dan lengkap dengan fasilitas tidak dipungkiri akan semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

  • Arah Hadap Rumah

Rumah-rumah di perumahan seringkali dibangun berjejer dan berderet. Bila diperhatikan rumah yang memiliki arah hadap timur pun memiliki banyak peminat. Hal ini karena rumah yang menghadap timur mendapat lebih banyak sinar matahari di pagi hari terutama di bagian teras rumah dan tidak menyebabkan rumah terasa panas di siang harinya.

  • Lingkungan Kondusif

Salah satu hal yang tampak menonjol pada perumahan adalah keakraban dengan tetangga di area perumahan. Hal ini cukup wajar karena rumah di perumahan berjarak dekat satu sama lain. Membeli rumah di perumahan pun tidak beda jauh dengan membeli lingkungan. Oleh karena itu, pastikan lingkungan di perumahan terbangun kondusif. Setiap individu hendaknya dapat saling berusaha untuk membaur dengan tetangga yang lain.

  • Pilih Perumahan yang Sesuai Kepribadian

Tidak sedikit perumahan Bekasi tergolong perumahan elit, tetapi ada pula perumahan sederhana. Pilihlah perumahan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Ingat pilihan Anda juga mempengaruhi berapa besar biaya kehidupan yang harus Anda keluarkan baik untuk iuran keamanan, kebersihan, dan lain-lain.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)