Tips Memilih Jasa Digital Marketing yang Paling Tepat

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Pemasaran yang dikakukan dengan memanfaatkan dunia digital ini merupakan salkah satu kegiatan yang wajib dalam sebuah bisnis. Kamu bisa memilih menggunakan jasa digital marketing yang tentunya dapat dipercaya. Jangan asal pilih jasa untuk hasil yang maksimal.

Tips Memilih Jasa Digital Marketing yang Benar

Karena banyaknya peminat dari jasa yang satu ini maka muncullah oknum-oknum yang sangat merugikan. Oleh karena itu, agar kamu terhindar dari kebohongan oknum maka kamu harus melakukan hal-hal berikut ini:

  • Pilihlah yang Punya Layanan Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan Bisnis Kamu

Tips memilih jasa digital marketing yang baik dan benar adalah harus sesuai dengan kebutuhan bisnis. Artinya, sebelum order atau memesan jasa ini maka kamu harus mengidentifikasi apa kebutuhan yang paling tepat sesuai dengan bisnis. 

Jika mau masih memulainya dari awal maka harus memilih layanan dari konsultasi agar lebih jelas. Ya, kamu harus tahu kebutuhan dari perusahaan itu apa saja dalam proses pemasaran. Nah, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan itu sendiri sehingga lebih hemat modal kan?

  • Yang Paling Penting adalah Garansi yang Meyakinkan

Kemudian, tips yang lainnya adalah pilih yang memberikan garansi meyakinkan. Ya, garansi adalah hal terpentung dalam memilih perusahaan jasa yang satu ini. Sebab, tidak semua teknik yang digunakan bisa berhasil sesuai dengan rencana sebab harus memperhatikan banyak faktor.

Garansi diperlukan jika perusahaan sudah menjanjikan keberhasilan akan tetapi pada kenyataannya tidak ada. Garansi ini juga tidak boleh hanya pernyataan saja di website, kamu harus meyakinkan dengan adanya bukti tertulis sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Garansi tak selamanya 100% uang kembali. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa tak semua teknik bisa berhasil. Ada jasa yang menawarkan berbagai rencananya serta ada negosiasi jika memang tidak berhasil.

Namun, tak sedikit pula yang berani menawarkan garansi 100% uang kembali karena memang kualitasnya sangat meyakinkan. Jadi, jika gagal maka uang yang telah dibayarkan akan kembali utuh.

  • Lihat dari Domain Website Agensi, Apakah Kredibel atau Tidak

Tips berikutnya adalah lihat dari domain website si agensi tersebut. Yang namanya agensi sudah resmi dan memang punya modal besar maka domainnya meyakinkan dan bukan murahan atau bahkan gratis. Pastikan domain website perusahaan jasa itu legal.

Bagaimana cara memastikannya? Lihat pada URL website tersebut, pastikan memiliki akhiran .co.id atau .com. Jika .blogspot.com atau lainnya maka sebaiknya jangan digunakan sebab itu gratisan alias tidak modal.

  • Jangan Lupa Melihat Portofolio

Jangan lupa juga sebelum fix memilih perusahaan itu kamu harus melihat portofolionya. Pastikan portofolio perusahaan itu memang benar-benar bagus dan sesuai dengan keinginan. Pastikan juga proyek yang telah mereka kerjakan itu benar adanya.

Sebab, tak sedikit oknum jasa agensi ini yang memalsukan portofolionya hanya untuk menarik perhatian pelanggan. Jadi, sebagai pebisnis yang berorientasi kepada keuntungan besar maka jangan sampai tahap ini terlewat ya.

  • Lihat juga Ulasan dari Berbagai Pihak yang Pernah Menggunakannya

Tak kalah pentingnya juga melihat ulasan dari berbagai pihak yang pernah menggunakan jasa ini. Nah, yang penting juga adalah jangan langsung percaya dengan testimoni yang ada di dalam web atau web lain dengan landing page ke website tersebut.

Kamu bisa melihat ulasan yang jujur adalah di grup atau situs diskusi. Kamu bisa bergabung di grup khusus di Facebook atau bisa melihat di Kaskus.

Itulah beberapa tips dalam memilih jasa digital marketing yang baik dan benar sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Jangan salah ya, sebab banyak oknum yang mengintai khususnya bagi para pebisnis pemula. Tetap hati-hati, waspada, dan semoga bisnis kamu sukses seterusnya.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)