TIPS Menulis Konten Agar Iklan Facebook Dapat Berfungsi Secara Maksimal

Posted on

Digitalmarketingproperty.com  – Apakah Anda mencari cara yang lebih efektif untuk beriklan di Facebook? Menurut Facebook, ada sekitar satu miliar pengguna Facebook di seluruh dunia. Data statistik ini mampu menjadikan platform media sosial sebagai tempat yang unik guna menjangkau pasar yang beragam. Untuk memaksimalkan audiens yang luas guna iklan Anda, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda membuat konten yang selaras dengan apa yang audiens Anda inginkan. Hal ini berarti Anda harus menulis konten guna mencapai target pasar dan memberikan kesan yang baik ke bisnis Anda.

Oleh karena itu, simak ulasan berikut guna mendapatkan tips beriklan di Facebook, diantaranya adalah :

Selaraskan Kata-Kata Dengan Konten Yang Dibuat

Iklan Facebook yang baik adalah dengan menggunakan pesan tertulis untuk melengkapi konten yang Anda buat. Konten ini dapat berupa hal-hal seperti gambar berkualitas tinggi atau video pendek. Selain itu, pesan tertulis juga bisa berupa gambar atau video yang menarik yang sesuai dengan apa yang ingin dilihat pengguna Facebook. Misalnya, Anda dapat menggunakan kata tertulis untuk menekankan titik penting dalam suatu video. Dengan alat periklanan yang efektif ini, maka dapat membantu pengguna mengidentifikasi merek Anda dengan cara yang lebih positif.

Buat Pesan Singkat

Tahukah Anda bahwa rentang waktu perhatian pengguna internet rata-rata adalah pendek? Menurut survei Microsoft, rentang waktu perhatian manusia rata-rata hanya delapan detik. Kecepatan internet di dunia digital memang benar-benar harus diperhatikan. Iklan Facebook yang berhasil, mampu memanfaatkan kekuatan pesan singkat untuk pengguna. Menjaga pesan singkat dapat menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk berpikir tentang bagaimana mengurangi pesan Anda dan jadilah kreatif. Jika pesan Anda terlalu panjang, maka Anda akan beresiko kehilangan minat para pengguna Facebook.

Gunakan Ajakan Untuk Bertindak

Meskipun Anda memiliki pesan yang kuat, tetapi jika Anda tidak memiliki ajakan bertindak yang efektif atau CTA, maka Anda dapat kehilangan konversi potensial untuk situs web Anda. CTA sangat mirip dengan suara atau kalimat tindakan sederhana untuk pembaca yang akan mengarahkan mereka untuk membaca konten Anda guna mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan Anda. CTA Anda dapat berupa, seperti : “Bergabunglah dengan daftar email kami hari ini” atau “Belanjalah di situs web kami sekarang”. Ini adalah permintaan sederhana yang dapat menarik pembaca setelah dia membaca atau melihat iklan Facebook Anda.

Itulah pembahasan mengenai TIPS Menulis Konten Agar Iklan Facebook Dapat Berfungsi Secara Maksimal yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat ya.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)