Tips Sewa Rumah Jakarta Selatan

Posted on

Digitalmarketingproperty.com –  Ulasan kali ini akan membahas tetang tips sewa rumah Jakarta Selatan. Menyewa rumah akhir-akhir ini memang menjadi salah satu pilihan alternatif. Hal ini karena membeli sebuah hunian baru ataupun second bukanlah pekara mudah, terlebih di kota Jakarta yang cukup padat penduduk. Belum lagi lokasi rumah yang akan dibeli belum tentu dekat dengan kantor atau tempat Anda bekerja. Oleh karena itu menyewa rumah dirasa lebih mudah. Menyewa rumah memang mengharuskan Anda mengeluarkan anggaran untuk biaya sewa. Namun, tentunya Anda tidak perlu khawatir asalkan Anda mengetahui beberapa tips berikut ini:

  • Pilih Lokasi Strategis

Lokasi adalah salah satu bahan pertimbangan penting yang tidak boleh terlupa. Pilih lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja dan sekolah putra-putri Anda jika bisa. Mungkin karena ini Anda membutuhkan anggaran lebih besar, tetapi demi kenyamanan Anda dan keluarga kenapa tidak. Selan itu, perhatikan pula akses jalan di sekitar. Tentu lebih baik akses jalan sudah mulus dan tidak ada jalan rusak. Adapun dimaksud lokasi strategis seharusnya juga mencakup lokasi yang bebas dari ancaman banjir. Hal ini jelas penting mengingat kota Jakarta masih sering langganan banjir sampai saat ini.

  • Apa Saja Fasilitas Pendukung?

Tips sewa rumah Jakarta Selatan selanjutnya adalah ketahui apa saja fasilitas pendukung yang ada? Misal ada atau tidaknya fasilitas publik seperti pasar, mini market, pusat olahraga, klinik, atau lainnya. Selain itu pertimbangkan pula bagaimana kondisii jaringan air minum, listik, dan sebagainya.

  • Kondisi Bangunan Rumah

Pastikan kondisi bangunan rumah yang akan Anda sewa baik dan tidak ada yang rusak. Cek kondisi tembok, pintu, jendela, kunsen, dan lain sebagainya. Memang cukup ribet di awal, tetapi ini demi kenyaman Anda. Selektif di awal wajib pastinya.

  • Lingkungan Sekitar

Tips sewa rumah Jakarta Selatan yang terakhir perhatikan lingkungan sekitar rumah yang akan disewa. Tetangga jelas menjadi satu bagian yang tidak dapat ditinggalkan. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih rumah dengan lingkungan kondusif.