Tools Digital Marketing Properti yang Berguna untuk Menjalankan Bisnis

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Ada beberapa tools digital marketing properti yang bisa anda gunakan saat menjalani bisnis. Hal ini seperti perkembangan teknologi yang semakin pesat dan memudahkan untuk menjangkau apapun dengan internet.

Pasalnya, penting bagi anda untuk melakukan pemasaran digital hanya untuk kesuksesan yang sempurna. Perusahaan pun juga harus mampu beradaptasi bersama dunia virtual guna berinteraksi dengan konsumen.

Beberapa Tools Digital Marketing Properti untuk Anda

Dengan pemasaran melalui digital banyak menawarkan peluang supaya bisa menilai atas keberhasilan bisnis anda. Anda bisa menggunakan beberapa alat untuk memasarkan produk melalui bisnis online.

Ada banyak jenis alat pemasaran yang bisa anda lakukan dan tentunya sangat ampuh untuk usaha anda. Apabila anda telah melakukan kegiatan pemasaran yang sesuai, maka anda bisa mendapat pelanggan online yang banyak.

Nah, untuk mendapatkan calon pelanggan dengan jumlah yang banyak juga memerlukan kegiatan pemasaran sesuai ke targetnya. Berikut ini ada berbagai macam alat atau tools yang bisa anda gunakan untuk pemasaran dengan internet.

Google Analytics

Tools digital marketing properti yang pertama supaya bisa melakukan pemasaran melalui internet adalah dengan menggunakan Google Analytics. Dengan bantuan ini, anda bisa memahami dan mencari tahu darimana asal pelanggan tersebut.

Google Analytics bisa anda unduh secara gratis dengan cara mengumpulkan data menggunakan kombinasi browser, cookie, dan kode JavaScript. Program analitik bisa mengumpulkan sebuah informasi dari situs milik anda berkat kode JavaScript.

Namun anda juga harus sertakan pula dengan cookie dan dibuat setelah para pengguna mengakses web dari browser. Sehingga Google Analytics akan mencatat segala aktivitas pengunjung situs ketika mereka tiba sampai meninggalkan situs. Lalu mengubahnya dalam bentuk laporan data statistik.

Dotloop

Tools digital marketing properti yang kedua dan bisa menjadi pilihan terbaik anda adalah Dotloop. Merupakan sebuah aplikasi yang bagus untuk kolaborasi dokumen dan salah satu alat manajemen berharga.

Pasalnya, Dotloop mampu bekerja dengan cara yang akan meningkatkan produktivitas anda. Selain itu, aplikasi ini adalah solusi terbaik untuk mengelola dari transaksi properti yang cukup lengkap.

Ada banyak fitur dari Dotloop yang bisa membantu anda agar mengunggah file supaya terakses dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa menandatangani dokumen secara aman dan sah melalui e-verifikasi.

Haiku Deck

Merupakan sebuah aplikasi real estate yang dapat anda gunakan di iPhone, iPad, maupun komputer. Ini sangat membantu untuk menghilangkan segala gangguan agar tetap fokus pada presentasi anda.

Dengan aplikasi ini, anda bisa merancang desain presentasi sangat menarik dan mudah layaknya desainer. Bahkan anda juga bisa menggunakannya untuk mendesain pemasaran properti.

Google My Business

Tools digital marketing properti selanjutnya yaitu GMB (Google My Business). Sesuai seperti namanya, ini merupakan alat yang bisa membantu anda dalam pembuatan profil bisnis agar muncul di halaman saat pencarian di Google.

Dengan GMB ini, anda tidak hanya bisa membuat profil bisnis saja, namun juga dapat menggunakan fitur guna meningkatkan sebuah visibilitas situs. Bahkan ragam fitur yang dimilikinya juga menawarkan keuntungan untuk bisnis anda.

Selain itu, aplikasi ini bisa membantu anda agar berinteraksi dengan pelanggan lain. Lalu mampu memberikan sebuah informasi yang sangat bermanfaat kepada konsumen maupun calon konsumen.

Dengan menggunakan alat bantuan atau tools digital marketing properti, maka bisnis yang anda lakukan akan berjalan lebih maksimal. Sehingga keberadaan tools ini sangat membantu anda dalam menjalankan sebuah properti.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)