Tren Digital Marketing di Tahun 2022

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Tren digital marketing di Indonesia saat ini sedang berada di puncaknya. Karena itulah banyak konsultan digital marketing agency yang menawarkan jasa layanan digital campaign untuk membantu mempermudah para pebisnis dalam mempromosikan produk dan jasa yang mereka jual.

Menurut APJII (Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia), penetrasi pengguna internet di Indonesia terus meningkat sekitar 10% tiap tahunnya. Bahkan di tahun lalu tercatat sebagai pertumbuhan terbesar dalam beberapa tahun terakhir yakni mencapai 17% atau sekitar 25 juta penduduk yang tumbuh hanya dalam satu tahun.

Peningkatan pengguna internet yang sangat besar seperti ini tentu menjadi ladang yang bagus bagi para pengusaha maupun para digital marketer untuk mempromosikan layanan dan produk yang mereka tawarkan.

Tren Digital Marketing 2022 di Indonesia

Nah, berikut ini rincian tren digital marketing yang terjadi  di tahun 2022 sebagai hasil dari pertumbuhan pengguna internet yang begitu besar di Indonesia.

1.      e-commerce

Percaya tidak percaya, e-commerce menjadi salah satu tren digital marketing terbesar di Indonesia. Pasalnya, hampir semua produk yang kita butuhkan sehari-hari ada di e-commerce dan masyarakat Indonesia pun cenderung lebih suka belanja online karena lebih murah dan tak perlu repot-repot keluar rumah.

e-commerce sendiri terdiri atas berbagai macam bentuk mulai dari toko online berbasis website hingga marketplace yang menjadi pusat perdagangan antara penjual dan pembeli.

Jika kalian tidak mau ketinggalan trend digital marketing secara keseluruhan, maka pastikan untuk memiliki e-commerce seperti toko online maupun toko / lapak di layanan marketplace.

2.      Sosial Media

Hingga saat ini, social media masih memegang peranan yang sangat besar sebagai salah satu media pemasaran secara global. Alasannya ialah karena social media mampu memberikan reach dan engagement yang lebih baik dibandingkan dengan channel marketing lainnya.

Baca Juga  4 Kunci Memaksimalkan Digital Marketing Properti

Sosial media marketing umumnya dijalankan bersamaan dengan layanan digital marketing lainnya seperti halnya content marketing dan social media optimization untuk meningkatkan efektivitas dari pemasaran via sosial media marketing.

Umumnya, pemasaran via sosial media dilakukan bukan dengan tujuanuntuk meningkatkan penjualan produk secara langsung. Melainkan  untuk mengingkatkan brand awareness, memperbanyak follower, meningkatkan reach konten, dan keperluan pengumpulan data calon customers.

3.      Video Marketing

Menurut data dari The Teach Learn, diketahui bahwa setidaknya 60% dari total customers merasa percaya diri setelah sebelumnya mereka menonton video terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk.

Dengan video yang unik dan menarik tentu akan lebih menarik perhatian calon pelanggan dibandingkan dengan konten pemasaran yang hanya berbasis teks atau gambar. Video akan memberikan gambaran yang lebih detail terkait produk atau jasa yang dipromosikan.

Namun, pembuatan video marketing tidaklah mudah. Selain harus mengedepankan unsur pengenalan produk, video juga harus indah dan bagus. Karena itulah umumnya para konsultan digital marketing akan menyewa videografer andal untuk keperluan pembuatan video marketing.

Apabila kalian ingin memanfaatkan ketiga tren digital marketing di atas, tentu akan sulit jika melakukan semuanya sendirian. Karena itu, disini kami menawarkan jasa konsultan digital marketing  Tangerang yang melayani jasa digital campaign bagi para pebisnis kecil maupun  besar.

Kami menawarkan layanan sesuai dengan tren digital marketing terbaru. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir lagi akan efektivitas hasil pemasaran digital yang kami lakukan. Nah, bila tertarik dengan layanan kami, silakan kalian bisa mengunjungi digitalmarketingproperty.com untuk mendapatkan kontak dan informasi detail seputar kami.

Baca Juga  Teknik Closing Digital Marketing Properti, Penting untuk Diterapkan
Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)