Tren Digital Marketing Property di Tahun 2024-2025

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Perkembangan industri digital dari tahun ke tahun terus meningkat. Terlebih lagi dengan adanya akses internet yang semakin memudahkan dan menjadi kebutuhan keseharian. Dalam menjalankan bisnis juga tidak terlepas dari penggunaan dan akses internet dengan tujuan pemasaran atau meningkatkan penjualan. Berikut ini trend digital marketing property di tahun 2024. Untuk tahu lebih lanjut, simak pemaparan di bawah ini.

Memasuki tahun baru sudah sepatutnya untuk menyiapkan rencana serta strategi digital marketing, terutama untuk meningkatkan penjualan properti. Trend digital marketing property di tahun 2024 ini haruslah lebih fresh dan bisa merebut perhatian dari audiens. Tidak hanya itu saja, Anda tentunya wajib membuat konten mengikuti trend yang sedang viral dan menjadi top of mind audiens.

Seperti Apa Trend Digital Marketing Property di Tahun 2024?

Pebisnis property tetap harus memberikan insight baru untuk tim content marketing. Baik itu untuk tim marketing konvensional maupun digital. Jika konten tersebut sudah menarik perhatian audiens, maka peluang unit property terjual akan lebih tinggi lagi.

Ada beberapa trend digital marketing property di tahun 2024 yang diprediksi dapat meningkatkan penjualan. Lalu, apa sajakah trend dan strategi tersebut? Berikut ini beberapa trend digital marketing di tahun 2023 yang bisa Anda optimasi untuk meningkatkan penjualan dari bisnis property. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Konten Berbasis Video 

Saat ini audiens dari media sosial lebih menyukai konten berbasis video review. Karena video review ini lebih mudah untuk mereka cerna dan bisa langsung menampilkan produk yang tengah dibicarakan. Sehingga membuat mereka dapat melihat dengan jelas komoditas apa yang akan mereka beli.

Dengan hadirnya berbagai platform media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, TikTok, bahkan Twitter dengan fitur andalan, mereka dapat menjadi media untuk menyebarkan konten. Tidak heran jika di tahun 2023 ini, akan banyak aktivitas konten berbasis video yang semakin terkenal. Maka, hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai sarana promosi produk property yang ingin Anda tawarkan.

Baca Juga  Digital Marketing untuk Developer Properti: Memaksimalkan Potensi Properti Anda

Untuk menarik perhatian audiens, Anda bisa menggunakan strategi dengan menggunakan story selling atau story telling yang kemudian disertakan link website Anda. Semakin banyak konten Anda keluarkan dan semakin banyak juga platform yang digunakan maka besar peluang menjangkau audiens lebih luas. Kemudian, potensi brand awareness dan penjualan dapat meningkat lebih cepat. Trend digital marketing Property di tahun 2023 ini bisa Anda manfaatkan.

Tidak hanya pada platform-platform tersebut, konten berbasis video ini bisa digunakan bersamaan dengan website bisnis yang Anda kelola. Dengan tersedianya video embed di dalam website dapat menjadikan interaksi dengan pengunjung lebih lama lagi. Bounce rate yang melambung tinggi tidak dapat dihindarkan.

Live Streaming Shopping 

Di akhir tahun 2023 fitur live sudah hadir di beberapa media sosial seperti Youtube dan TikTok untuk menawarkan produk secara siaran langsung. Cara kerjanya dengan menawarkan barang dagangan atau komoditas secara live di depan kamera. Pada live ini, bisa diisi dengan kelebihan dan keunggulan dari komoditas tersebut secara mendetail. Cara yang satu ini menjadi salah satu metode yang diprediksi akan populer pada tahun 2024.

Sehingga masuk ke dalam salah satu trend digital marketing property di tahun 2023. Alasanya karena metode ini cukup disukai oleh kalangan Gen Z dan millennial. Untuk lebih meningkatkan brand awareness secara efektif, bisa dengan mengkombinasikan metode ini dengan influencer marketing. Cara ini dapat memberikan peluang yang luas dan lebih banyak untuk mendapatkan calon pelanggan.

Di dalam penjualan property, tentunya bisa melibatkan tim marketing dan konten untuk menyiapkan konten yang menarik. Audiens dapat bertanya dan berkomentar sebelum akhirnya membeli barang. Kemudian unit properti dapat terjual dengan laku di pasaran.

Influencer Marketing 

Baca Juga  Yuk, Cari Tahu Apa Itu Jasa Digital Marketing dan Layanannya!

Trend satu ini merupakan yang populer di tahun 2023, Anda juga masih bisa menggunakan strategi ini untuk tahun 2024. Karena strategi ini diperkirakan akan tetap menjadi trend yang populer. Influencer dipandang dapat membantu bisnis property untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Alasannya, influencer biasanya sudah memiliki banyak pengikut sebelumnya.

Popularitas dari influencer ini bisa Anda manfaatkan untuk strategi bisnis. Nantinya, influencer yang telah terpilih akan membantu meningkatkan brand awareness bisnis Anda, lebih utamanya kepada para pengikutnya.

Menggunakan Metode User Generated Content

Trend digital marketing property di tahun 2024 selanjutnya adalah penggunaan metode User Generated Content. UGC ini merupakan jenis konten berisi gambar, video, atau teks dari suatu brand atau produk yang dibuat dan dibagikan oleh konsumen di media sosial. Metode ini pada akhir tahun 2022 sangat populer dan diprediksi juga akan populer pada tahun 2024. Cara ini patut untuk Anda coba seiring dengan menguatnya trend penggunaan TikTok di kalangan masyarakat Indonesia.

Trend ini bisa Anda gunakan untuk strategi bisnis property, konten yang efektif dapat menjangkau user karena memberikan kesan original. Akan tetapi, ada baiknya lagi jika menambahkan beberapa taktik lain agar konsumen dapat percaya dalam menggunakan produk tersebut. Anda juga bisa aktif meminta review konsumen, mengadakan kontes dengan hastag tertentu, dan lain sebagainya. Metode UGC dapat berupa tutorial produk, review produk, dan lain sebagainya.

SEO Marketing

Trend digital marketing property di tahun 2024, hanya dengan membagikan konten berbasis video saja tidaklah cukup. Karena di tahun 2023 ini ada banyak orang yang mencari informasi produk yang akan mereka beli dengan menggali dari berbagai sumber melalui mesin pencarian Google. Meskipun bukan hal baru lagi, SEO marketing masih dianggap efektif untuk membantu mengembangkan website. Hal ini bisa dilakukan dengan memproduksi konten yang sesuai dengan standar SEO. Nantinya, Anda bisa memberikan artikel yang terkait dengan informasi paling banyak dicari audiens.

Baca Juga  Menghadirkan Properti Anda Menuju Puncak Sukses: Jasa Digital Marketing Properti Terbaik di Bogor

Selanjutnya, mengembangkan artikel yang menjelaskan unit properti. Jika memiliki konten video bisa juga disematkan pada artikel. Audiens yang mencari informasi bisa mendapatkan penjelasan dari artikel sekaligus video. Hal ini bisa meningkatkan brand awareness dan juga penjualan propertY Anda.

Email Marketing 

Email marketing ini bisa menjadi alat bantu komunikasi online dan sudah banyak digunakan sejak lama. Fungsinya untuk memberikan informasi dan tentunya berjualan. Anda bisa memanfaatkan strategi tersebut untuk mengembangkan bisnis dan berjualan. Dengan email marketing, Anda dapat memberikan informasi kepada konsumen juga calon konsumen secara massal atau bersamaan sekaligus tanpa harus mengirim pesan satu per satu. Email ini juga termasuk dalam trend digital marketing property di tahun 2024.

Jika Anda memiliki minimal 1000 email yang dapat Anda bangun dan kelola, maka Anda juga dapat memberikan informasi produk melalui email. Jika ada 10% yang membaca email, itu berarti mendapatkan penjualan sebanyak 100 orang. Jika Anda memiliki lebih banyak email yang dapat Anda bangun dan kelola, peluang pembelian produk akan lebih banyak lagi.

Demikianlah informasi tentang trend digital marketing property di tahun 2024 yang bisa Anda coba. Cara ini bisa membantu bisnis Anda berkembang dan meningkatkan penjualan dengan terus mencoba dan menjalankannya.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)