Yuk, Cari Tahu Apa Itu Jasa Digital Marketing dan Layanannya!

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat, konsep digital marketing menghadirkan banyak manfaat dan keuntungan bagi pebisnis. Tak mengherankan jika jasa digital marketing pun kian menjamur beberapa tahun belakangan. Jika Anda tertarik menggunakan jasa digital marketing untuk mengembangkan bisnis, sebaiknya cari tahu dulu apa itu jasa digital marketing dan jenis-jenis layanannya agar tidak salah menentukan pilihan. 

Mengenal Lebih Dekat Jasa Digital Marketing

Jasa digital marketing atau yang dikenal dengan digital marketing agency adalah perusahaan yang menawarkan bantuan dalam hal pemasaran digital. Keberadaannya amatlah krusial mengingat banyaknya bisnis yang bermigrasi ke sistem online atau digital. 

Bagi banyak perusahaan, menggunakan jasa digital marketing dinilai lebih efektif daripada harus menghabiskan waktu untuk melatih karyawan baru. Sebab, digital marketing agency memiliki tim yang berpengalaman di bidangnya. Bahkan, jasa digital marketing juga menawarkan layanan yang lumayan beragam untuk memenuhi kebutuhan para klien. 

Jenis-Jenis Layanan Digital Marketing Agency

Setelah membahas apa itu jasa digital marketing, saatnya mengulas jenis-jenis layanan yang ditawarkan. Melihat tren dunia bisnis yang mengarah ke sistem online, jasa digital marketing pun menawarkan berbagai jenis layanan untuk mengoptimalkan pemasaran digital. Umumnya, jasa digital marketing memiliki layanan seperti berikut:

  • Jasa pembuatan website

Website merupakan salah satu komponen penting dalam digital marketing. Bagi kalangan pebisnis, website dapat diibaratkan sebuah rumah. Melalui website resmi perusahaan, kamu bisa menampilkan seluruh informasi terkait bisnismu. 

Bahkan, website perusahaan dapat dijadikan alat untuk membangun branding dan membuatnya kelihatan lebih profesional. Saking krusialnya peran sebuah web bagi perusahaan, tak mengherankan banyak jasa digital marketing yang menawarkan layanan pembuatan website. 

  • Jasa SEO
Baca Juga  Yuk, Kita Mengenal Dunia Advertising atau Periklanan

Di zaman sekarang, calon konsumen lebih mengandalkan internet untuk mencari informasi terkait produk yang akan mereka beli. Kecenderungan ini membuat pelaku bisnis mengejar peringkat pertama pada mesin pencarian dengan optimasi SEO. 

Sayangnya, optimasi SEO tak semudah yang dibayangkan, karena algoritma Google terus berubah dari waktu ke waktu. Untuk memenuhi kebutuhan pebisnis dalam mengoptimalkan websitenya, jasa digital marketing juga menawarkan jasa SEO. Meski begitu, butuh pertimbangan matang untuk memilih jasa digital marketing dalam optimasi SEO, salah satunya dengan mempertimbangkan portofolio dari digital agency tersebut.

  • Jasa pembuatan artikel

Layanan ketiga yang banyak ditawarkan oleh jasa digital marketing adalah pembuatan artikel. Artikel masih jadi pilihan populer dalam memperkenalkan produk maupun brand. Semakin berkualitas artikel yang dibuat, maka semakin besar pula kemampuannya dalam menarik minat calon konsumen.

  • Iklan online (PPC)

Pay-Per-Click dalam digital marketing punya peminat yang lumayan tinggi. Sebab itu, banyak pula jasa digital marketing yang menawarkan jasa iklan online lewat Instagram Ads, Facebook Ads, dan Google Ads. Dengan banyaknya jenis iklan online yang ditawarkan, pelaku bisnis dapat memilih jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan.

  • Manajemen sosial media

Bagi perusahaan yang ingin memaksimalkan promosi melalui sosial media, layanan yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Layanan manajemen sosial media memungkinkan akun bisnis dikelola secara profesional dengan konten-konten yang berkualitas sehingga angka penjualan pun turut meningkat. Namun, memilih layanan manajemen sosial media juga perlu disesuaikan dengan jam terbang dari jasa digital marketing itu sendiri. Makin banyak jam terbangnya, maka makin pengalaman juga dalam memanage sosial media.

Itu dia ulasan mengenai apa itu jasa digital marketing dan layanan yang umum ditawarkan.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)