Harga Dan Spesifikasi Asus ZenBook Duo UX481 

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Asus membuat laptop layar ganda dan tentunya tersedia untuk umum contohnya ZenBook Duo, ZenBook Duo di banderol dengan kisaran harga Rp. 20,5 jutaan. ZenBook Duo memiliki layar 14 inci, 1080p, dan panel sekunder 12,6 inci. Duo adalah jenis perangkat yang akan membuat Anda bangga untuk pamer, dan mungkin banyak orang yang kagum dengan warnanya yang menawan dan juga tampilan keduanya, yang juga dikenal sebagai ScreenPad Plus.  Guncangan dan kekaguman dari layar ekstra akan membuat banyak orang ingin memilikinya,  Ini adalah laptop yang ditujukan untuk kalangan profesional kreatif dan pengguna bisnis yang memerlukan kinerja maksimal dalam sisi layar. dan masa pakai baterai pada laptop ini tahan lama, Membuat ZenBook Duo menjadi impian untuk digunakan saat Anda mengerjakan spreadsheet atau mengedit video. Tetapi untuk membuat perangkat yang unik, Asus harus berkompromi dengan keyboard dan touchpad, jadi Anda pasti ingin berpikir panjang dan keras tentang apakah ZenBook Duo adalah perangkat yang tepat untuk kebutuhan Anda? Nah berikut ini sudah kami ulas mengenai harga dan spesifikasi dari laptop Asus ZenBook Duo ini. Harga Asus ZenBook Duo dan opsi konfigurasi ZenBook Duo saat ini dijual dalam satu konfigurasi. Dengan harga Rp. 20,5 jutaan, Anda bisa mendapatkan unit yang sama dengan yang kami ulas,  serta hadir dengan layar sentuh 14 inci, 1080p dan panel sekunder 12.6 inci, CPU Core i7-10510U, RAM 16 GB, SSD 1TB dan grafis Nvidia GeForce MX250 . Desain Asus ZenBook Duo Asus memberi saya kejutan yang sangat nyaman untuk dilihat. Campura antara aluminium teal metalik gelap dan piksel ekstra di dek yang terus membuat saya memandangnya. Ini adalah desain mencolok yang akan memuaskan sisi kreatif Anda. Saya merasa senang mengunjungi lab desain Asus di Taiwan tahun lalu di mana saya bisa melihat bagaimana perusahaan bereksperimen dengan warna. Itu membantu saya memahami mengapa rona yang tepat pada laptop ZenBook Asus selalu sangat sulit untuk dijabarkan. Dalam kasus ZenBook Duo, itu adalah sesuatu antara biru tua, hijau hutan dan hijau kebiruan (Asus menyebutnya Biru Surgawi). Saat cahayanya tepat, laptop tampak seperti permata yang berkilauan.

Pada tutup ZenBook Duo terdapat lingkaran konsentris khas Asus dan logo Asus Chrome berwarna perak. Bagian belakang tutupnya memiliki bibir ekstra yang berada di bawah tangan ZenBook Duo saat tutupnya terbuka. Ini memiringkan keyboard ke bawah untuk posisi mengetik yang lebih nyaman dan membuat layar kedua naik takik untuk sudut pandang yang lebih baik. Saya akan membahas lebih detail tentang tampilan, keyboard, dan touchpad di bawah ini, tetapi keunikannya memengaruhi desain; Layar kedua menempati paruh atas dek Duo sementara keyboard berada di depan (paling dekat dengan pengguna) dan touchpad vertikal dengan clickers terpisah ada di sisi kanan. ZenBook Duo bukanlah laptop 14 inci tertipis atau teringan di luar sana. Sebenarnya, ini cukup tebal dibandingkan dengan laptop 15W lainnya. Pada 12,7 x 8,8 x 0,8 inci dan 4 pon, Duo lebih tebal dan lebih berat dari Samsung Galaxy Book Flex 15 (14 x 9 x 0,6 inci, 3,5 pon) dan Lenovo Yoga C940 (12,6 x 8,5 x 0,6 inci, 3 pon) . 

Port Asus ZenBook Duo

Ada pilihan port yang layak di ZenBook Duo, namun, semua laptop premium sekarang harus memiliki port Thunderbolt 3 untuk kecepatan transfer yang cepat dan untuk menghubungkan ke beberapa monitor 4K.Di sisi kanan ZenBook Duo adalah port USB 3.1 Type-A, kartu microSD dan jack headphone / mic.Di sisi kiri laptop ada port HDMI, input USB 3.1 lainnya, port HDMI dan input USB-C.

Layar Asus ZenBook Duo

Kami akan memfokuskan bagian ini pada layar utama 14 inci, 1080p. Jangan khawatir, kita akan menuju ke panel 12,6 inci sekunder nanti. Untuk layar utamanya, ini bagus. Warnanya lebih jenuh dari biasanya dari panel matte dan detailnya tajam. Dan sementara saya berharap Asus menggunakan layar yang lebih cerah, panel sentuh ZenBook Duo secara efektif mengurangi pantulan yang mengganggu.Ketika saya menonton trailer untuk Proximity, saya dapat melihat dengan jelas tulisan kecil di kaset video lama yang berisi rekaman penculikan, dan untaian garam dan merica di janggut Don Scribner dengan jelas terlihat. Warna muncul dari layar lebih dari yang saya harapkan dengan hasil akhir matte; Dedaunan hutan berwarna hijau subur sementara kursi restoran memiliki rona oranye labu retro nostalgia. Saya juga menghargai keseimbangan warna putih yang akurat dalam pemandangan yang ditetapkan di ruangan putih dengan orang-orang yang mengenakan pakaian antariksa robotik gading. Saat kami mengukur cakupan warna menggunakan colorimeter, layar ZenBook Duo menangkap 107% dari keseluruhan sRGB. Itu hasil yang bagus tapi tidak cukup memenuhi rata-rata laptop premium (123%) dan tidak sekelas dengan Galaxy Book Flex 15 (158%). ZenBook Duo hanya mengalahkan Yoga C940 (104%).Asus cenderung menjaga kecerahan layar laptop mereka – bahkan yang menggunakan mesin kelas atas – relatif rendah. Hal yang sama berlaku untuk layar pada ZenBook Duo, yang hanya mencapai 282 nits dan dikalahkan oleh Galaxy Book Flex 15 (381 nits atau 565 nits dengan mode luar ruangan diaktifkan), Yoga C940 (339 nits) dan rata-rata kategori ( 368 nits). ZenBook Duo membuatnya sedikit dengan lapisan matte, yang meningkatkan visibilitas luar ruangan.

Asus ZenBook Duo ScreenPad Plus

ScreenPad Plus 12,6 inci Duo adalah versi terbaru dari layar sekunder yang pertama kali kita lihat di ZenBook Pro Duo pada tahun 2018. Sejak upaya pertama itu, Asus telah membuat banyak perubahan yang menguntungkan. Ada beberapa hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan dengan panel sekunder dan beberapa fitur bawaan benar-benar berguna. Antarmuka dan stabilitas antarmuka khusus Asus juga telah berkembang pesat. Namun, saya berharap Asus menemukan cara untuk meningkatkan sudut panel karena akan sulit untuk dilihat jika Anda tidak membungkuk langsung di atasnya. Membuka menu utama semudah mengetuk panah di sisi kiri layar sentuh sekunder. Dari menu Peluncur Aplikasi, Anda dapat membuka aplikasi bernama Quick Key, yang memberikan perintah yang sering digunakan, seperti potong, salin, tempel, batalkan, dan lainnya. Aplikasi Asus lainnya termasuk aplikasi tulisan tangan untuk menggambar atau membuat catatan cepat, aplikasi Angka yang menarik numpad virtual, dan ikon akses cepat ke MyAsus, AppDeal dan Spotify. Anda dapat menggunakan ikon Grup Tugas untuk membuka hingga 5 aplikasi (dua di layar utama dan tiga di ScreenPad Plus) dengan satu ketukan. Ada juga tombol yang berguna untuk memindahkan jendela dan mengubah kecerahan panel kedua. Menjatuhkan aplikasi dari layar 14 inci ke ScreenPad Plus 12,6 inci semudah menyeretnya ke ikon mengambang yang muncul saat Anda menyesuaikan jendela. Saat Anda menyeret bilah judul aplikasi, tiga opsi muncul: luncurkan di ScreenPad Plus, sematkan ke Peluncur ScreenPad Plus atau Lihat di kedua layar. Ini adalah sistem pintar yang bekerja dengan sempurna dan instan.Saya tidak memiliki masalah untuk memasukkan lembar spesifikasi ke ScreenPad Plus sehingga saya dapat membaca info sambil menulis posting berita yang diembargo tentang laptop. Seolah-olah saya memiliki monitor kedua, yang menghemat setidaknya 15 menit dan membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah. Saya juga menggunakan ScreenPad Plus untuk streaming musik sehingga saya dapat mengubah lagu dan mengatur volume tanpa mencari Spotify di antara lusinan tab Google Chrome yang telah saya buka. Kegunaan praktis lainnya untuk ScreenPad Plus termasuk pengeditan video dan foto – garis waktu atau kontrol berada di layar bawah – dan bermain game, di mana Anda mengobrol di layar bawah dan bermain di layar utama. Layar sekunder tidak terlalu terang atau tajam di atas kertas, tetapi secara pribadi terlihat lebih baik daripada yang dihitung oleh colorimeter kami. Layar sentuh mencakup 67% dari gamut warna sRGB dan mencapai kecerahan 272 nits, yang terakhir menjadi masalah saat saya menggunakan laptop di luar.

Keyboard dan touchpad Asus ZenBook Duo

Saya suka keyboard ini, tapi saya benci tempatnya. Hal yang sama dapat dikatakan untuk touchpad, yang akan saya keluhkan nanti. Untuk saat ini, saya akan memfokuskan energi saya pada potensi yang terbuang dari keyboard Duo.Alih-alih terletak di tengah atau di bagian belakang laptop, keyboard pada ZenBook Duo ada di bagian depan dek. Ini menyebabkan beberapa masalah. Pertama, tidak ada tempat untuk meletakkan pergelangan tangan Anda. Masalah utama lainnya dengan memiliki keyboard yang diposisikan ke depan adalah touchpad tidak dapat tetap berada di tempatnya. Di ZenBook Duo, ini juga berputar; Di sisi kanan dek adalah touchpad vertikal. Meskipun responsif, dimensi sempit touchpad (2,1 x 2,7 inci) membuat jari-jari saya tumpang tindih ke dek setiap kali saya menggunakan gerakan cubit-untuk-zoom atau ketuk tiga jari. Sisi positifnya, clickers touchpad terasa hebat, meski bisa jadi canggung untuk dijangkau. Saya tidak menyalahkan Asus karena menggeser keyboard untuk mengakomodasi ScreenPad Plus, tetapi saya juga tidak dapat mengabaikan kompromi yang dihasilkan. Dan itu sangat memalukan karena keyboard ZenBook Duo sebaliknya fantastis. Tombolnya tajam, goyang, dan terdengar bunyi klik manis saat digerakkan. Saya juga menyukai beberapa tombol pintas yang ditambahkan Asus, seperti opsi untuk mematikan webcam Anda atau membuka MyAsus dengan ketukan tombol.

Audio Asus ZenBook Duo

Saya mendengarkan ketukan funky dari “Assassin” John Mayer dan benar-benar lupa bahwa suara itu berasal dari laptop, bukan speaker Bluetooth. Pukulan drum memiliki beban yang berdebar-debar di dada dan perkusi yang tajam dan jelas. Midrange adalah sorotan nyata, dengan vokal lembut Mayer menjadi pusat perhatian. Meskipun tidak terlalu keras, speaker ganda di bagian depan Duo memenuhi kantor kecil saya dengan mudah.

Performa Asus ZenBook Duo

Ini mungkin menggunakan prosesor 15W dibandingkan dengan chip 45W ZenBook Pro Duo, tetapi CPU Intel Core i7-10510U dengan 16GB RAM di ZenBook Duo melakukan pekerjaan yang sangat baik mengikuti alur kerja sehari-hari saya yang menuntut. Lusinan tab Chrome yang terbuka dan berbagai aplikasi, seperti Play Musik dan Slack, tidak memperlambat laptop sedikit pun. Itu terus berlanjut bahkan ketika saya mencoba yang paling sulit untuk menemukan titik puncaknya dengan memutar empat video YouTube 1080p dan aliran Twitch secara bersamaan. ScreenPad Plus juga sangat responsif – saya tidak melihat sedikit pun kelambatan saat beralih antara tampilan atau memuat aplikasi. ZenBook Duo membukukan 16.719 pada tes kinerja keseluruhan Geekbench 4.3 kami, yang kurang dari skor Galaxy Book Flex 15 (19.137, Core i7-1065G7) dan Yoga C940 (18.672, Core i7-1065G7). Itu juga mendarat tepat di bawah rata-rata laptop premium (17.336). Pada tes Geekbench 5 yang lebih menuntut, ZenBook Duo mencapai 3.981, yang, sekali lagi, tidak dapat mengimbangi Galaxy Book Flex 15 (4.416), Yoga C940 (4.055) atau rata-rata kategori (4.208). Rebound dari awal yang kasar ke tolok ukur kami, ZenBook Duo mengubah video 4K menjadi resolusi 1080p (menggunakan aplikasi Handbrake) dalam 19 menit dan 3 detik, yang lebih cepat daripada Galaxy Book Flex 15 (22:18) dan Yoga C940 ( 19:32) tetapi tidak sampai rata-rata (18:37). SSD 1TB di dalam ZenBook Duo UX481 kami sangat cepat saat menduplikasi sekitar 5GB file multimedia. Hanya butuh 5 detik untuk menyelesaikan tugas tersebut, yang setara dengan kecepatan transfer 958,4 megabyte per detik. Entah bagaimana, bahkan hasil luar biasa itu tidak menduduki puncak daftar ini. Book Flex 15 mencuri hadiah dengan kecepatan 1.379.2 sedangkan Yoga C940 (1.017.9 MBps) juga menduduki empat digit. Masing-masing laptop ini mengalahkan rata-rata laptop premium (658,3 MBps).

Grafis Asus ZenBook Duo

Dalam hal kinerja grafis, GPU Nvidia GeForce MX250 di dalam ZenBook Duo sedekat mungkin dengan yang Anda dapatkan. Tapi hei, diskrit adalah diskrit dan itu terlihat dalam tolok ukur kami ketika ZenBook Duo melaju di sekitar trek Dirt 3 dengan mentega 106 frame per detik, melebihi Galaxy Book Flex 15 (52 fps, MX250), Yoga C940 (51 fps, Iris) Plus) dan rata-rata kategori (64 fps). Itu melakukan hal yang sama dengan baik pada tes Serangan Api 3DMark, mencapai 2.769 dibandingkan dengan 2.215 Galaxy Book Flex 15 dan 2.138 Yoga C940.

Daya tahan baterai Asus ZenBook Duo

Saya berhutang maaf pada Asus. Saat pertama kali melihat ZenBook Duo, yang pertama terpikir oleh saya adalah betapa buruknya masa pakai baterai yang harus diberikan dua layar. Saya salah – sangat salah. Dengan kedua layar dihidupkan, ZenBook Duo bertahan selama 9 jam dan 44 menit dalam pengujian baterai kami, yang melibatkan penjelajahan web terus menerus melalui Wi-Fi. Saat kami mematikan layar kedua, laptop menempuh jarak, pada 11 jam dan 51 menit. Itu adalah beberapa hasil yang luar biasa, meskipun Galaxy Book Flex 15 (15:44) dan Thinkpad Yoga C940 (11:46) siap untuk diuji. Ketiga laptop tersebut bertahan lebih lama dari rata-rata kategori (9:07).

Kamera web Asus ZenBook Duo

Ini kepraktisan daripada kualitas gambar ketika datang ke webcam 720p di bezel atas ZenBook Duo. Bahkan di bawah sinar matahari pada hari yang menyenangkan dan langka di Michigan, selfie yang saya ambil tampak kabur dan janggut saya tampak seperti gumpalan cokelat lembek. Langit di belakangku juga terhembus ke titik di mana tidak ada warna biru tersisa di dalamnya. Namun, kamera lebih berguna daripada kebanyakan karena bekerja sama dengan sensor IR untuk login pengenalan wajah melalui Windows Hello. Jika Anda belum pernah menggunakannya sebelumnya, pengenalan wajah adalah salah satu fitur yang tidak akan pernah Anda dapatkan kembali.

Software dan garansi Asus ZenBook Duo

Bersama dengan semua paket perangkat lunak Asus untuk ScreenPad Plus, ZenBook Duo memiliki cukup banyak aplikasi pihak pertama dan ketiga, termasuk beberapa kejutan.Asus menyimpang dari kecenderungannya yang berat, hanya menginstal aplikasi MyAsus dan AudioWizard (untuk kontrol EQ) di ZenBook Duo. Program yang bermanfaat ini adalah tempat Anda dapat melacak kesehatan baterai laptop Anda, mendapatkan pembaruan terkini, mengubah profil kipas, dan bahkan membuat penyesuaian pada warna dan keseimbangan putih layar. Antarmuka pengguna luar biasa dan saya menghargai bahwa Asus menggabungkan begitu banyak alat ke dalam satu aplikasi. Saya menemukan beberapa aplikasi pihak ketiga di Duo. Game Candy Crush Friends dan Farm Heroes Saga sudah terinstal di laptop. Keamanan McAfee juga ada di sini bersama dengan rangkaian aplikasi Office Microsoft. ZenBook Duo hadir dengan garansi satu tahun. Lihat bagaimana Asus melakukannya pada Tech Support Showdown dan laporan khusus merek Terbaik dan Terburuk.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)