Smiling young African female entrepreneur working on a laptop while sitting at a table in her home office

Rahasia Menyembunyikan File Dalam Gambar Dengan Akurat

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Dalam pekerjaan kita khususnya yang menggunakan teknologi komputer tentunya akan banyak menggunakan file-file yang bersifat rahasia, baik itu file perusahaan maupun file pribadi, tentunya terkadang kita ingin menyimpan file-file yang kita anggap rahasia yang tidak dapat ditemukan oleh orang lain.

Untuk menyembunyikan file itu sendiri, mungkin banyak sekali software yang dibuat untuk melindungi privasi file kita, seperti software pengunci folder, menyembunyikan folder dan masih banyak lagi, namun yang akan saya jelaskan adalah cara menyembunyikan file dengan file tersembunyi di baliknya. gambar tersebut tentunya orang lain tidak akan mengira bahwa dibalik gambar tersebut adalah file yang kita simpan.

Untuk menyembunyikan file dalam gambar kita, kita memerlukan perangkat lunak Command Prompt dan WіnRAR, perangkat lunak pengirim adalah aplikasi yang populer di komputer kita, jadi tentu saja kita harus mengunduh perangkat lunak gratis. Selain untuk membuat file ZIP, dan folder Archiving, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuka file dan membalik gambar yang akan kita gunakan sebagai tempat menyimpan file dan untuk menyembunyikan file kita hanya membutuhkan Command Prompt dan file gambar yang sudah di download.

Rahasia Menyembunyikan File Dalam Gambar Secara Akurat

Attractive young woman sitting in cafe and typing on a laptop, with copy space.

Untuk menyembunyikan file pada gambar ini ada beberapa langkah yang akan saya jelaskan, caranya cukup mudah dan tentunya sobat bisa menyimak cara yang akan saya jelaskan disini,

– Langkah pertama siapkan file yang akan kita simpan dalam bentuk RAR dan gambar kemudian letakkan keduanya secara berdampingan, bisa diletakkan di Drve D atau yang lainnya. misalnya lihat gambar di bawah n. Saya menamai file untuk data yang ingin saya simpan dan sembunyikan untuk gambar tempat data disimpan.

Baca Juga  20 Gadget Baru Terkeren tahun 2022

– Setelah itu buka Command Prompt, di Command Prompt ketik cd Pictures lalu Enter

– Setelah itu, klik copy /b sembunyі.jpg+fіle.rar sembunyі.jpg. ‘B’ adalah untuk membuat file biner, hidden.jpg adalah gambar yang saya berikan sebelumnya, dan file.rar adalah data yang akan saya simpan dalam gambar.

Cara Membuka File yang Disimpan dalam Gambar

Perhatikan langkah-langkah di bawah ini, setelah kita berhasil menyimpan file pada gambar, untuk membuka file yang disimpan kita akan menggunakan WіnRaR dengan cara sebagai berikut.

– Jalankan aplikasi WinRar di komputer Anda, lalu pilih menu File >> Open Archive

– Cari tempat anda menyimpan file dan gambar anda, lalu pilih All Files, setelah itu pilih gambar yang sudah kita jadikan sebagai tempat menyimpan file sebelumnya.

– Maka file tersebut akan dapat mengakses dan membukanya.

itulah pembahasan tentang rahasia menyembunyikan file dalam gambar dengan akurat. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)