Trik Jitu Dalam Mengatasi Membuka Folder Yang Terkunci

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Komputer/laptop merupakan alat elektronik yang paling banyak digunakan terutama dikalangan pelajar dan pekerja kantoran, pada kenyataannya hampir semua pekerjaan menggunakan komputer, hal ini dikarenakan selain untuk mempermudah, komputer juga dapat mempercepat pekerjaan manusia. Dengan adanya komputer juga memudahkan manusia untuk membuat, menyimpan dan mengolah data. Namun di era modern ini banyak juga manusia penipu yang ingin mengambil dan mengetahui rahasia orang lain dengan cara mengubah atau bahkan menghapus data pribadi seseorang.

Setiap orang pasti memiliki privasi atau rahasia yang tidak ingin diketahui orang lain, apalagi jika file privasi kita tersimpan di laptop/komputer yang kita gunakan sehari-hari atau bahkan hanya untuk mencari keberuntungan di tempat kerja.

Sedangkan untuk bisa membuka kembali folder/file adalah dengan mengembalikan tanda centang di bawah tulisan “Allow” walaupun semua orang bisa mengembalikannya tapi paling tidak hanya sedikit orang yang tahu cara melakukannya sehingga kemungkinan besar teman-teman anda , teman, pacar dan keluarga akan mendapatkan keuntungan. dan tidak bisa membuka folder yang sudah anda simpan.

Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini, folder penting di PC Anda tidak dapat dibuka, karena Anda telah menguncinya dan lupa kata sandi yang Anda buat atau Anda menginstal ulang PC Anda dan folder yang Anda kunci tidak dapat dibuka kembali.

Bagi anda yang mengalami hal seperti diatas yang sudah saya jelaskan, mungkin anda sedikit bingung dengan masalah Folder Terkunci dan Tidak Bisa Dibuka, padahal data yang ada di folder tersebut adalah data penting anda, jangan khawatir kami bisa buka foldernya dengan langkah yang sangat mudah.

Trik Terbaik Dalam Mengatasi Membuka Folder Terkunci

Baca Juga  Langkah Dalam Mengatasi Hardisk External Rusak

Untuk mengatasi masalah di atas, saya akan menjelaskan cara membuka folder yang terkunci dan tidak bisa dibuka, caranya cukup mudah, Anda tidak memerlukan aplikasi untuk menyelesaikannya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama buka Windows Explorer >> Klik Tools >> Folder Options >> View
  • Kemudian hilangkan centang pada Use sample file sharing >> Click OK
  • Langkah selanjutnya klik kanan pada folder yang terkunci lalu pilih Properties >> Security. (Jika ada peringatan, klik saja OK)
  • Kemudian klik Lanjutan >> Owner
  • Kemudian klik User Name Administrator, misalnya komputer yang saya gunakan adalah User PC001.
  • lalu jangan lupa centang kotak Replace Owner of Subcontaner and Objects.
  • Selanjutnya, klik OK / YA
  • Sekarang folder yang terkunci bisa dibuka kembali, mudah bukan.

itulah pembahasan tentang Trik Mengatasi Membuka Folder Terkuncі. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)