Trik Jitu Mengurangi Penggunaan Data Internet Pada PC

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Komputer banyak digunakan dalam kehidupan modern saat ini. Salah satu hal terpenting dalam menggunakan komputer adalah dapat terhubung ke internet. Orang dapat menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi internet di komputer mereka, membuka situs favorit mereka, selalu terhubung melalui situs jejaring sosial, menikmati video dan musik online, yang sebagian besar sangat sibuk dilakukan di komputer yang memiliki koneksi internet.

Internet dan kecepatan data adalah salah satu perhatian utama sebagian besar pengguna. Hal ini dikarenakan terkadang kita memiliki data internet yang terbatas untuk digunakan dan bandwidth yang lebih sedikit. Karena itu, orang selalu mencari cara untuk mengurangi penggunaan data internet di PC.

Ada banyak cara untuk mengurangi penggunaan data internet di PC. Kami mengontrol penggunaan data Internet di PC kami. Dengan begitu kita akan dapat meningkatkan kecepatan browsing dan juga mendownload dengan cepat di PC Anda. Nah, itulah beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk mengurangi penggunaan data internet di PC. Setelah menerapkan tips dan trik, Anda akan melihat perubahan signifikan dalam penggunaan data internet Anda serta kecepatan browsing Anda.

thinking beautiful blond girl leaning her head and lying on her white sparse desk, studying or working hard on her computer, isolated white background

Triknya mengurangi penggunaan Data Internet di PC

  1. Atur Connectіon As Metered di windows (hanya Windows 10).

Dengan diperkenalkannya fitur-fitur baru di pembaruan Windows terbaru, ada fitur yang sangat berguna yang membantu mengurangi penggunaan data di PC Windows Anda. Anda dapat mengatur koneksi Internet Anda sebagai Metered Connect di pengaturan Windows sehingga Windows tahu Anda memiliki data terbatas dan tidak menggunakan data Internet yang berlebihan di latar belakang untuk pembaruan dan sinkronisasi. Anda dapat mengurangi banyak penggunaan data internet dengan Metered Connectіon karena itu akan menonaktifkan semua proses Windows latar belakang yang menggunakan Internet. Cara membuat koneksi Internet kami ke Connectіon Metered:

Baca Juga  Tips dan Trik Cara Merawat Komputer Dengan Benar

Langkah 1: Buka koneksi dari ikon WіFі atau LAN di sebelah kanan bilah tugas.

Langkah 2: Buka pengaturan lanjutan

Langkah 3: lalu pilih “Tetapkan sebagai koneksi Terukur”

  1. Menggunakan browser pihak ke-3.

Edge Internet Explorer adalah browser default pada PC Windows. Microsoft mengklaim bahwa Edge Internet Explorer sangat bagus. Namun, Edge Internet Explorer sebenarnya tertinggal jauh dari pesaing Edge Internet Explorer seperti Google Chrome atau Opera. Aplikasi seperti Chrome dan Opera suka menggunakan teknologi kompresi dan mode booster yang dapat memuat halaman web lebih cepat dan menggunakan lebih sedikit data. Oleh karena itu disarankan untuk menginstal dan menggunakan browser Web pihak ketiga.

  1. Penghemat Data Chrome.

Karena kami telah memberi tahu Anda untuk menginstal dan menggunakan browser pihak ketiga, kami dapat pergi ke pengaturan yang lebih lanjut untuk mengurangi penggunaan data internet di PC. Jika Anda memilih untuk menginstal Google Chrome di PC Anda, itu akan menjadi lebih mudah bagi Anda. Ada ekstensi Chrome yang dikenal sebagai Penghemat Data. Instal ekstensi di browser Google Chrome Anda dan Anda akan melihat penurunan besar dalam penggunaan data Internet. Namun, ekstensi ini tidak akan memengaruhi pengalaman menjelajah Anda.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)