Trik Untuk Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Bagi pengguna komputer, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pengaturan “Safe Mode”. Fitur-fitur ini tersedia di sistem operasi Windows, dengan berbagai tujuan. salah satunya adalah untuk memperbaiki kerusakan sistem windows, juga dapat menghilangkan virus, dan memeriksa kerusakan driver dan masih banyak lagi fungsi lag dari Safe Mode. Mode aman adalah opsi pengaktifan Windows yang digunakan untuk menangani masalah dengan sistem.

Safe Mode adalah mode startup default pada sistem operasi Windows yang digunakan sebagai cara untuk mendapatkan akses terbatas ke Windows saat sistem operasi tidak berjalan normal. Sedangkan Normal Mode merupakan kebalikan dari Safe Mode karena menjalankan Windows dengan cara biasa.

Catatan: Safe Mode disebut Safe Boot di macOS. Istilah Safe Mode juga mengacu pada mode startup terbatas untuk program perangkat lunak seperti klien email, browser web, dan sebagainya.

Ketersediaan Safe Mode

Safe Mode tersedia di Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, dan juga sebagian besar versi Windows yang lebih lama.

Bagaimana cara mengetahui apakah Anda dalam Safe Mode

Saat dalam Safe Mode, latar belakang Desktop diganti dengan warna hitam pekat dengan tulisan Safe Mode di keempat sudutnya. Bagian atas layar juga menunjukkan tingkat build dan service pack Windows saat diinstal.

Lalu bagaimana cara masuk ke Safe mode untuk Windows 8? Untuk Windows 8, Windows tidak memberikan perintah Safe Mode, Anda tidak dapat masuk ke menu Safe Mode dengan menekan tombol “F8” saat Anda boot.

Ada dua cara untuk masuk ke menu Safe Mode

  • Cara masuk ke menu Safe Mode saat dalam kondisi normal.
  • Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 saat boot
Baca Juga  Tips Komputer - 5 Cara untuk Mengurangi Pemanasan Berlebih

Trik Masuk ke Menu Safe Mode Wndows 8 via System

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara masuk ke menu Safe Mode saat dalam kondisi normal. Ok langsung saja kita bahas cara masuk Safe Mode Windows 8 :

  1. Arahkan Kursor ke kanan bawah layar lalu Klik Pengaturan.
  2. Kemudian Klik “Ubah Pengaturan PC”
  3. Klik Umum > Pilih Startup lanjutan > Klik Mulai ulang sekarang
  4. Klik “Pemecahan Masalah”.
  5. Klik “Opsi Lanjutan”
  6. Klik “Pengaturan Startup”
  7. Klik “Mulai Ulang”
  8. Lakukan input menggunakan tombol numerik F1~F9, Anda dapat masuk ke menu Safe Mode dari tiga opsi:

– (4) Aktifkan Mode Aman

– (5) Aktifkan Mode Aman dengan Jaringan

– (6) Aktifkan Safe Mode dengan Command Prompt

  1. Pilih Nomor (4) Aktifkan Safe Mode, maka anda akan masuk ke mode Safe Mode seperti kita masuk safe mode menggunakan F8 pada Windows XP dan 7.

Itulah pembahasan mengenai trik masuk ke menu safe mode windows 8 melalui sistem. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)