Tutorial Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Untuk Instal Ulang

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya. Sebenarnya apa sih manfaat dari install ulang laptop dan komputer? Mengapa komputer dan laptop harus diinstal ulang? Pertama yang namanya laptop harus install sistem operasi ya ISObat. Karena sistem operasi akan membuat laptop bisa dioperasikan. Jika sistem operasi tidak diinstal, maka jelas laptop tidak dapat digunakan. Mungkin laptop bisa dihidupkan. Tapi apa gunanya jika komputer dan laptop hanya menampilkan teks hitam di layar.

Perlu Anda ketahui, laptop yang sudah lama tidak dipasang, terkadang akan mengalami kerusakan pada sistem operasinya. Mungkin karena virus, mungkin karena crash, atau karena hilangnya file sistem operasi. Nah, jika itu masalahnya, maka sistem operasinya akan bermasalah. Bisa lambat, bisa sering error dll. Dengan menginstall ulang, sistem yang bermasalah diperbarui menjadi sistem yang benar-benar bagus. Masalahnya hilang, dan file sistem yang hilang juga akan tertinggal.

Reinstall Windows 10 bisa kita lakukan dengan membuat Bootable Flashdisk, jadi kita tidak menggunakan CD atau DVD untuk install ulang windows kita. Dulu bisa install ulang Windows, kita butuh CD atau DVD, tapi sekarang setelah Flashdisk habis kita tidak perlu repot-repot burning CD/DVC untuk install ulang Windows, cara membuat Bootable untuk install ulang sangat mudah .

MicroISOft telah membuat cara untuk convert Bootable dengan mudah, dan tentunya tidak diragukan lagi instalasi kita akan berhasil 100% dan tentunya sudah teruji karena dibuat oleh MicroISOft, ISOftware tersebut bernama Meda Creator Tools. ISOftware ini adalah alat untuk membuat Bootable yang dibuat oleh Windows untuk membuat Flashdisk Bootable untuk Windows 10.

Membuat Flashdisk Bootable Windows 10

Berikut akan saya jelaskan langkah-langkah Bootable Flashdisk for Windows 10 di bawah ini, namun terlebih dahulu download Meda Creator Tools dan siapkan file ISO windows yang akan kita ubah menjadi Bootable Flashdisk.

Baca Juga  7 Monitor Komputer Terbaik Untuk Layar Ekstra

Langkah 1

  • Buka Meda Creaton Tools Kemudian pilih Create Installon Meda for Another PC.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih jenis bahasa, edisi Windows dan arsitektur.
  • Lalu ada dua pilihan, yang pertama ISO File dan yang kedua USB Flash Drive. Buat ISO terlebih dahulu agar ketika proses bootable gagal, kita tidak perlu mendownload ulang.
  • Tentukan lokasi file ISO yang akan disimpan, Kemudian tunggu sampai selesai.

Langkah 2

  • Langkah selanjutnya setelah langkah diatas adalah Download Windows 7 USB/DVD Download Tool. Setelah itu dijalankan, aplikasi dapat digunakan untuk membuat flash drive yang dapat di-boot untuk Windows 10.
  • Jelajahi ISO Windows 10 yang diunduh sebelumnya.
  • Ada dua pilihan USD Devce dan DVD, lalu pilih USB Devce.
  • Pilih flashdisk yang ingin kita jadikan Bootable, pastikan berkapasitas besar 8 gb, lalu pilih Erase USB Device.
  • Sekarang tinggal menunggu proses pembuatan Bootable selesai.

itulah pembahasan tentang TutorŅ–al Membuat Bootable Flashdisk Windows 10 Untuk Install Ulang. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)