Langkah Dalam Mengatasi Hardisk External Rusak

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Hardisk eksternal sangat dibutuhkan dalam menyimpan data, apa jadinya jika hardisk rusak? ternyata hardisk yang rusak bisa diperbaiki baik hardisk eksternal yang rusak tidak terbaca atau rusak karena bad sector bisa diperbaiki dengan mudah di berbagai windows untuk semua windows.

Hardisk eksternal banyak digunakan untuk membackup data atau menyimpan data dalam jumlah besar, faktor seseorang menggunakan hardisk eksternal mungkin karena laptop tidak bisa digunakan untuk menyimpan data lag, atau yang suka menyimpan data berukuran besar seperti video berukuran besar. , software dan banyak lag, dan bila harddisk rusak maka semua data akan hilang.

Sebelum kita masuk ke pembahasan, terlebih dahulu kita ketahui penyebab yang biasanya terjadi pada hardisk eksternal :

  1. Port USB rusak, kerusakan ini bisa berupa kerusakan fisik atau software karena port USB juga menggunakan Drver.
  2. Karena Driver Hard Drive Eksternal Tidak Dikenal atau Tidak Terdeteksi.
  3. Hardіsk Eksternal Tidak Cukup Daya.
  4. Jendela browser kita bermasalah.

Langkah-Langkah Mengatasi Hardisk Eksternal Rusak

Untuk memperbaiki hardisk eksternal yang tidak terbaca karena driver bisa melakukannya, kita bisa mengecek drivernya terlebih dahulu apakah terdeteksi oleh komputer kita atau tidak dengan menggunakan cara ini.

  • Klik Kanan my computer
  • Pilih Pengelola Perangkat
  • Jika Anda melihat tanda seru, itu berarti kesalahan ada pada Driver Hardsk atau Driver Port USB Anda.
  • jika anda mengalami masalah seperti di atas, kemudian uninstall driver lalu install ulang dengan cara restart komputer anda, maka akan otomatis terinstal ulang.

Jika driver Anda sudah terinstal dengan sempurna dan masih di hard disk Anda juga tidak terbaca, coba cara berikut yang mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah kerusakan hard disk:

  1. Masuk CMD dengan cara CTRL+R
  2. Ketik “dіskmgmt.msc” tanpa Petk . tanda
Baca Juga  Ulasan Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 3

Jika hard disk Anda terdeteksi tetapi tidak dapat dibaca di komputer saya, itu mungkin karena belum ada di Bagian. Untuk mempartisi hard disk Anda dapat melakukannya dengan:

  • Klik kanan Data Hardіsk Eksternal
  • Kemudian pilih bagian Kemudian Anda ikuti Langkah Selanjutnya.

Selain cara-cara memperbaiki hardisk, cara ini merupakan cara yang umum digunakan oleh banyak orang, jadi kemungkinan berhasilnya 100%, namun jika tidak berhasil, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan hardisk mati. dan tidak terbaca, seperti kerusakan hubung singkat dan kerusakan komponen utama. pada hardisk dapat menyebabkan kerusakan, cara diatas tentunya dapat diuji pada kerusakan hardisk yang tidak terlalu parah.

Itulah pembahasan mengenai Langkah-Langkah Mengatasi Hardisk Eksternal yang Rusak. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)