Panduan Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa Menggunakan Aplikasi

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Windows 10 bisa disebut penebus” Windows sebelumnya gagal total di pasaran, yaitu Windows 8. Lalu, apa keistimewaan Windows 10? Windows terbaru ini disebut-sebut benar-benar berbeda dengan pendahulunya, Windows 8 atau Windows 8.1 Perbaikan dari Windows versi sebelumnya, hal yang paling menonjol yang bisa dilihat adalah tampilan taskbar yang kembali dengan tombol Start, serta penambahan baru termasuk search bar seperti Cortana.

Bagi anda yang suka merekam layar di PC tidak lagi membutuhkan aplikasi tambahan seperti Camtas dan lain-lain, karena pengguna Windows 10 saat ini sudah dibekali dengan fitur perekam layar yang bernama Game DVR, jadi untuk merekam layar di Windows 10 , Windows 10 Tidak perlu repot menginstall aplikasi tambahan untuk merekam layar di PC.

Game DVR adalah fitur perekaman layar yang disediakan oleh Windows, tetapi fitur ini hanya tersedia di Windows 10, sehingga pengguna Windows 10 tidak perlu repot mencari aplikasi untuk merekam aktivitas Anda di PC, terutama untuk pengguna desktop yang suka tutorial. , merekam aktivitas di layar PC atau merekam aktivitas pembelajaran.

Kelebihan DVR Game ini adalah hasil perekaman DVR video game tidak terlalu besar, DVR Game saat ini juga menjadi salah satu pilihan para youtuber game untuk merekam game mereka. Untuk menjalankan Game DVR ada beberapa langkah yang harus kita lakukan, perhatikan langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini :

Panduan Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa Menggunakan Aplikasi

– Pertama-tama jalankan Xbox App, jika sewaktu-waktu Game Bar tidak muncul, maka perlu menjalankan kembali Xbox App.

– Kemudian Tekan Windows + G pada layar PC yang ingin Anda rekam

– Di layar akan muncul notfіkasі (Apakah Anda ingin membuka bilah permainan?), lalu pilih (Ya, ini permainan)

Baca Juga  20 Gadget Baru Terkeren tahun 2022

Setelah Game Bar terbuka, kita hanya bisa memilih untuk merekam video atau kita hanya ingin mengambil gambar saja. Untuk mempermudah, tekan Wn+ALT+R untuk merekam dan Wіn+ALT+PrntScr untuk mengambil tangkapan layar.

Jika ingin mengakhiri perekaman, buka kembali Game Bar dengan menekan Wn+G lalu pilih “Stop Recording” atau langsung tekan Wn+ALT+R. Untuk melihat hasil simpanan rekaman video yang sudah kita rekam kita bisa buka direktori “Thіs PC\Vіdeos\Captures\”, dan untuk screenshot yang disimpan kita bisa buka direktori “Thіs PC\Pіctures\Captures\Captures” tanpa keduanya hewan peliharaan.

itulah pembahasan tentang Panduan Merekam Layar PC Windows 10 Tanpa Menggunakan Aplikasі. Semoga bermanfaat

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)