Ulasan Dan Spesifikasi iPad 10.2 Terbaru 2020

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – IPad 10.2 terbaru 2020 adalah versi terbaik Apple, meskipun tidak banyak berubah dari iPad 2019 tahun lalu, namun iPad ini memainkan peran penting karena iPad Air semakin mahal. Namun, ini adalah iPad termudah bagi kami untuk direkomendasikan kepada kebanyakan orang. Harga bukanlah alasan utama untuk membeli iPad 10,2 inci 2020, namun akses ke game dan aplikasi yang sama, kompatibilitas dengan Apple Pencil dan Smart Keyboard, dan dukungan untuk iPadOS 14, adalah keunggulan yang lain yang mungkin bisa menjadi Alasan mengapa banyak orang memilih Ipad ini.

Ini sangat kontras dengan iPad Air 4 baru tetapi belum tersedia, yang menampilkan desain segar, layar laminasi 10,9 inci yang ramah dan ditemani dengan kinerja superior. Semua itu tampak menggoda, tetapi perbedaan harga antara kelas iPad pemula dan kelas ‘menengah’ telah melebar lebih jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, meski iPad baru 2020 terlihat seperti proposisi yang relatif tidak menarik, iPad tetap sepenuhnya didorong oleh nilai.

Dan ada beberapa fasilitas baru untuk memastikan bahwa apa yang secara teknis ‘iPad 8’ lebih dari sekadar pengulangan. Di dalam kotak ada adaptor daya 20W untuk pengisian cepat melalui kabel USB-C-to-Lightning, sementara yang menjalankan pertunjukan adalah chipset A12 Bionic, yang menawarkan tonjolan spesifikasi solid yang akan membuat iPad ini terasa terkini selama beberapa tahun yang akan datang. .

Dukungan untuk Apple’s Smart Keyboard dan Apple Pencil dijual terpisah meningkatkan proposisi nilai iPad 2020, seperti halnya daya tahan baterai 10 jam yang luar biasa. Dan kemudian ada sistem operasinya: iPadOS 14 adalah pembaruan perangkat lunak yang menonjol yang layak mendapatkan pengakuan, dengan fitur-fitur baru – khususnya Coretan – membantu menjadikan stylus Apple layak dengan biaya tambahan.

Penyimpanan kisaran 32GB sangat sedikit, tentu Anda akan ingin membeli model 128GB jika Anda ingin menyimpan dan mengedit foto dan video. Tetapi masih sulit untuk tidak terkesan dengan iPad ini jika iPad Pro atau iPad Air di luar anggaran Anda. Perspektif Anda tentang iPad 10.2 (2020) baru akan bergantung pada seberapa dekat Anda mengikuti evolusi iPad selama bertahun-tahun. Penggemar Apple akan menyesali kenyataan bahwa iPad termurah belum banyak mengalami peningkatan, selain dari chipset yang lebih bertenaga dan efisien.

Namun, meskipun masuk akal untuk mendambakan perubahan baru dan revolusioner dalam hal rangkaian iPad Pro andalan, yang harganya lebih dari seribu dolar dalam beberapa kasus, iPad 10.2 baru dirancang untuk pengguna yang tidak terlalu menuntut. Ini adalah iPad untuk seseorang yang sudah lama tidak membeli iPad, dan yang ingin mendapatkan penggantinya dengan harga (yang relatif) murah, atau seseorang yang membeli iPad pertama mereka. Tujuan Apple adalah memastikan orang-orang seperti itu membeli model terbarunya – karena itu chipset yang disebutkan di atas lebih cepat dan termasuk pengisi daya cepat – daripada membeli model lama yang dijual di pengecer lain.

Harga dan tanggal rilis iPad baru 2020

IPad 2020 harganya mulai dari Rp. 4,5 jutaan untuk penyimpanan 32GB, tetapi harganya naik sedikit jika Anda menginginkan penyimpanan 128GB, atau koneksi LTE, atau keduanya. Varian 128GB tanpa LTE berharga 6 juta. Itu termasuk harga yang terjangkau, terutama jika Anda membandingkannya dengan harga kisaran iPad Pro, atau iPad Air 4 yang juga baru, yang dibanderol dengan harga Rp. 8 jutaan dan karena baru saja diluncurkan jangan harap untuk melihat banyak diskon selama Black Friday. Tanggal rilis iPad 10.2 (2020) adalah Jumat, 18 September, jadi jika Anda ingin keluar dan membelinya, Anda dapat melakukannya sekarang. Anda dapat membeli langsung dari Apple, atau dari pengecer besar.

Baca Juga  Trik Agar Android / IOS Menjadi Mouse dan Keyboard di PC

Rancangan

IPad baru tidak terlalu baru dalam hal desain. Faktanya, tampilannya dan rasanya hampir persis sama dengan iPad dari tahun 2019, meskipun itu bukanlah hal yang buruk. Desainnya cukup laku untuk titik harga ini, meski mungkin terasa sedikit ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan Air dan iPad Pro. Ada layar 10,2 inci – lebih dari itu di bagian layar di bawah – dengan bezel tebal di sekelilingnya. Bezel atas menampung kamera selfie, sedangkan tombol beranda, dengan sensor Touch ID internal, ada di bibir bawah.

Ini tidak terasa seperti keamanan biometrik Face ID iPad Pro, tetapi masih berfungsi dengan baik dan memberi Anda opsi untuk membuka kunci tablet dengan menekan ibu jari atau jari. Kami menemukan pemindai sidik jari berfungsi dengan cepat, dan akurat dalam pengujian kami. Ada beberapa trade-off yang jelas dalam hal desain, seperti halnya di tempat lain. IPad ini memiliki dua speaker, tetapi keduanya ada di bagian bawah dan menghadap ke arah yang sama – berfungsi, tetapi tidak mengesankan seperti speaker stereo. Demikian pula, konektor Lightning di bagian bawah tablet tiba-tiba terasa kuno, dengan iPad Air dan iPad Pro yang baru, keduanya menggunakan USB-C seperti komputer yang ‘tepat’ untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai aktivitas yang lebih luas.

Air dan Pro juga mendukung Magic Keyboard yang lebih mirip laptop, dengan trackpad dan tombol yang dapat diklik, daripada Smart Keyboard yang lebih sederhana. Namun, jika Anda mencari iPad yang memungkinkan Anda memasukkan teks, membaca tulisan tangan, membuat sketsa secara digital, dan berinteraksi dengan mouse, iPad 10.2 baru dapat melakukan semua hal ini. Anda mendapatkan pilihan warna perak, Space Grey, atau emas, yang merupakan opsi yang sama yang telah kita lihat selama beberapa tahun terakhir.

Anda harus membeli Air untuk warna Biru Langit, hijau, dan Emas Mawar baru yang berani. Dari segi dimensi, tablet ini berukuran 250.6 x 174.1 x 7.5mm, dan versi Wi-Fi berbobot 490g, sedangkan varian LTE lebih berat pada 495g. Desain iPad baru tidak luar biasa, dan memang terasa sedikit tertanggal dalam beberapa hal, tetapi mengingat harga tablet ini, bukan kejutan besar bahwa Apple tetap mempertahankan tampilan yang sama selama satu tahun – dan Anda tidak mungkin terlalu kecewa.

Layar

Seperti yang telah Anda pelajari dalam judul ulasan ini, iPad baru memiliki layar 10,2 inci. Tampaknya Apple telah menetapkan ini untuk ukuran layar optimal untuk tablet paling terjangkau, setelah meningkatkannya dari 9,7 inci menjadi 10,2 inci untuk generasi 2019. Anda akan mendapatkan ruang layar setengah inci sederhana jika Anda meningkatkan dari iPad dasar 2018 atau lebih lama. Apple juga meningkatkan kecerahan hingga 500 nits, yang terlihat saat kami membandingkan iPad ini dengan versi tahun lalu. Anda mungkin tidak menyadarinya tanpa membandingkan keduanya secara berdampingan, tetapi ini adalah peningkatan yang berguna menggunakan iPad di luar ruangan pada siang hari.

Yang tidak Anda dapatkan adalah tampilan Liquid Retina yang mewah dari Apple dan proses tampilan berlaminasi, seperti yang terlihat pada iPad yang lebih mahal. Oh, iPad 2020 memiliki resolusi yang sangat bagus yaitu 2160 x 1620, tetapi kecepatan refresh tetap 60Hz, bukan 120Hz, dan layar LED tidak ditekan rapat ke kaca atas. Ada celah yang mencolok antara panel layar dan kaca, dan, lebih dari segalanya, itu membuat pilihan Air 10,9 inci dan Pro 11 dan 12,9 inci lebih baik bagi siapa pun yang serius ingin membuat sketsa dengan Apple Pencil. Siapa pun yang mencari iPad murah dasar mungkin tidak akan menyadarinya.

Baca Juga  Ulasan Dan Spesifikasi Apple iPhone SE 2020

Spesifikasi, performa, dan kamera

IPad 10.2 memiliki chipset yang lebih ditingkatkan dibandingkan dengan dua model iPad terakhir dengan prosesor Apple A12 Bionic. Ini bukan yang terbaru dari Apple, karena Z pertama kali memulai debutnya di smartphone iPhone XS dan iPhone XR, tetapi pengganti yang solid untuk chipset A10 Fusion generasi terakhir dari iPad. Apa artinya bagi Anda? Artinya, peningkatan kinerja pada iPad terbaru ini, meskipun tidak akan menjadi pengubah permainan – tablet ini tidak akan secepat iPad Air 4, yang mempromosikan chipset A14 Bionic baru, atau salah satu model iPhone terbaru.

Meski begitu, kami merasa iPad baru cukup cepat untuk segala hal yang kami perlukan. Aplikasi dimuat dengan cepat, dan kami tidak mengalami pelambatan apa pun selama kami menggunakan tablet. Jika Anda ingin melakukan banyak tugas – sesuatu yang iPadOS sekarang izinkan untuk Anda lakukan – Anda mungkin mendapati iPad Anda akan sedikit melambat, tetapi iPadOS seharusnya masih mampu melakukan semua yang Anda inginkan. Tablet tersebut diperkirakan juga memiliki RAM 3 GB, meski Apple belum mengonfirmasi secara resmi.

Anda memiliki opsi 32 GB atau 128 GB untuk ukuran penyimpanan, dan tidak ada dukungan microSD di sini, jadi opsi apa pun yang Anda pilih adalah penyimpanan yang akan Anda miliki untuk tablet seumur hidup. Jika Anda berencana untuk mendownload banyak aplikasi dan Anda tidak ingin kehabisan ruang, sebaiknya pilih varian 128GB.

Mereka yang mencari lebih banyak ruang lagi perlu melihat ke jajaran iPad Pro, di mana Anda bisa mendapatkan model 256GB, 512GB, dan bahkan 1TB. IPad Air baru memiliki ukuran 64GB atau 256GB. Kamera tidak akan pernah menjadi sorotan sesungguhnya dari sebuah tablet, dan Apple mendapatkannya, dan belum melakukan peningkatan apa pun atas penembak yang Anda temukan di tablet generasi terakhir.

Ini tidak akan memberi Anda fotografi yang mirip dengan iPhone, tetapi cukup bagus untuk tugas-tugas aneh seperti streaming video, mengambil foto untuk aplikasi di tablet, atau jepretan aneh setiap kali Anda memiliki papan tulis di dekatnya. Apple telah menyertakan kamera belakang 8MP dengan aperture f / 2.4. Gambar yang diambil dengan itu tampak tajam dan dengan warna yang kuat, tetapi sekali lagi Anda tidak akan terpesona oleh apa yang dapat dilakukan jika Anda memiliki kamera ponsel yang relatif kuat.

Di bagian depan terdapat kamera selfie hadap depan 1.2MP, yang kami ingin Apple perbaiki untuk tablet generasi ini – karena kita semua sekarang memanfaatkan video call dengan lebih baik, ini akan menjadi waktu yang masuk akal bagi perusahaan untuk meningkatkan penembak selfie. Meskipun demikian, ini masih cukup baik untuk membantu Anda melalui video call aneh, meskipun tidak sebagus kamera web khusus.

Perangkat lunak

Tablet ini menjalankan iPadOS 14 di luar kotak, dan ini adalah perangkat lunak tablet terbaik dari perusahaan. Anda mungkin menjalankan iOS di iPad Anda sebelumnya, dan kabar baiknya di sini adalah ia bekerja dengan cara yang sama dengan beberapa kebiasaan baru. Multi-tasking jauh lebih baik dalam iPadOS 14, dan hanya penggunaan umum yang lebih baik dalam software ini daripada di perangkat Android. Aplikasi umumnya lebih dioptimalkan untuk pengalaman iPad, dan kami menikmati banyak tambahan tambahan yang disertakan Apple.

Baca Juga  Review Laptop Galaxy Book Flex Dengan S Pen

Daya tahan baterai

IPad baru 2020 memiliki masa pakai baterai yang kuat, dan kemungkinan besar Anda akan merasa lega karena sebagian besar menginginkan tablet dapat bertahan selama mungkin di antara pengisian daya. Setiap generasi iPad menawarkan masa pakai baterai yang kuat, dan tidak ada perubahan di sini karena kami menemukan bahwa slate dapat bertahan selama sekitar 10 jam pemutaran video dengan sekali pengisian daya.

Kami tidak tahu seberapa besar baterai di dalam iPad 10.2, tetapi ini berfungsi dengan baik dan kemungkinan ukurannya mirip dengan 8.827mAh yang ada di dalam perangkat generasi terakhir. Tidak ada pengisian daya nirkabel di sini – ini belum biasa di tablet – jadi Anda akan menggunakan kabel untuk mengisi daya, dan kami menemukan bahwa pengisi daya cepat 20W yang disertakan dalam kotak dapat mengisi ulang iPad dengan cepat.

Haruskah saya membeli iPad Baru 2020?

Beli jika…        

Anda perlu mengganti iPad lama – dan melakukannya dengan murah

Apakah iPad rusak? Yang berjalan lambat? Atau iPad yang tidak kompatibel dengan iPadOS 14? Apple menghadirkan iPad entry-level hebat yang tidak akan merusak bank, dan yang menawarkan nilai yang sangat baik.

Anda ingin mengisi daya iPad Anda dengan posthaste

Apple menyertakan adaptor daya 20W dan kabel USB-C-to-Lightning dengan iPad 2020, dan itu berita bagus bagi siapa saja yang merasa bahwa iPad yang lebih lama memerlukan f-o-r-e-v-e-r untuk mengisi daya. Daur ulang adaptor daya 10W lama itu untuk mendukung pintasan pengisian ulang baterai ini.

Anda sedang mempertimbangkan tablet Android murah

Kualitas sulit didapat dengan kebanyakan tablet Android murah. Deretan dasar Apple berada jauh di depan tablet level awal yang menjalankan Android, dan sebagian besar bergantung pada perangkat lunak stabil Apple yang dioptimalkan untuk layar yang lebih besar – terlalu banyak aplikasi Android yang hanya menjadi aplikasi ponsel yang diledakkan.

Jangan beli jika …

Anda memiliki iPad terbaru yang sangat bagus yang menjalankan iPadOS 14

Hanya karena ini adalah iPad ‘Baru’ untuk tahun 2020, tidak berarti ini akan jauh lebih baik daripada model terbaru yang Anda miliki. Siapa pun yang memiliki iPad 2019 tidak akan melihat perbedaan yang dramatis, sedangkan iPad 2018, yang mendapat dukungan Smart Keyboard dan Apple Pencil, masih merupakan perangkat yang solid juga.

Anda benar-benar menyukai menggambar atau membuat sketsa di iPad

Meskipun iPad ini kompatibel dengan Apple Pencil, iPad Air adalah iPad minimum bagi siapa saja yang ingin menggambar atau membuat sketsa. Seri Air memiliki layar berlapis, sehingga Anda seolah-olah sedang menulis langsung di atas kaca, sedangkan iPad ini menunjukkan celah yang mencolok antara kaca dan layar.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)