Jalankan 5 IDE Bisnis Ini Bagi Anda Yang Karyawan

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – 5 Ide Bisnis Sambilan bagi Karyawan – Karyawan full-time atau freelance tidak perlu ragu lagi untuk mengawali bisnis sembari bekerja untuk meningkatkan penghasilan. Meski sibuk di kantor seharian, Anda tentu punya masa-masa luang, tentunya setelah pulang kerja dan di akhir pekan. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk membuka usaha sampingan. Namun, Anda tidak boleh memaksakan diri untuk mengawali usaha yang bisa mengganggu konsentrasi Anda di kantor. Akan tetapi, carilah kesempatan usaha yang lebih fleksibel untuk dijalankan sembari bekerja secara freelance.

Nah, berikut adalah rekomendasi bisnis sampingan yang dapat dilakukan tanpa mengganggu kegiatan utama Anda sebagai karyawan, diantaranya adalah :

Online Shop

 

Tidak sedikit produk yang dapat dijual secara online. Anda dapat menjual pakaian, aksesoris, makanan, mainan, dan sebagainya. Mengelola bisnis online pun tidak bakalan mengganggu pekerjaan. Selain itu, Anda dapat menggunakan masa-masa senggang di kantor guna meng-update media sosial bisnis Anda dan menjawab pesan dari pembeli. Kemudian, setelah selesai dari kantor, Anda baru mengemas barang pesanan dan mengirimkannya untuk pembeli.

Bisnis MLM

MLM atau Multi Level Marketing di anggap negatif oleh beberapa orang. Padahal, jenis bisnis ini boleh dijalankan dan bisa menghasilkan deviden yang lumayan. Dengan menjalankan bisnis MLM ini, Anda dapat mendapatkan komisi sampai bonus jalan-jalan atas penjualan produk yang didapatkan oleh Anda maupun rekanan yang Anda rekrut. Namun, waspadalah ketika bergabung dengan perusahaan MLM. Pilihlah bisnis yang telah terpercaya, contohnya : Oriflame, Amway, Herbalife, dan Tupperware.

 Jual Pulsa dan Kuota

Jualan Pulsa merupakan bisnis sambilan yang gampang dijalankan dan modalnya dapat disesuaikan. Anda cuma perlu smartphone dan mendaftarkan diri Anda guna menjadi agen pulsa dan kuota internet. Setelah terdaftar, Anda sudah dapat berjualan pulsa memakai software dari operator Anda. Lalu tawarkan untuk kerabat, tetangga, dan teman-teman yang sedang memerlukan pulsa dan kuota internet.

Baca Juga  Mengenali Kelebihan Digital Marketing

Bisnis Freelance

Bisnis freelance sangat sesuai untuk menjadi kegiatan sampingan. Anda bisa bekerja dari rumah dan pembayarannya ditransfer oleh klien Anda setelah proses selesai. Karena Anda sendiri yang menata waktu pengerjaannya, maka Anda mesti menyimak deadline kerja Anda. Pastikan Anda dapat memproses pekerjaan tepat waktu supaya klien senang dan usaha Anda lancar. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan apapun kemampuan Anda untuk mengawali bisnis freelance ini. Contohnya, menawarkan jasa membuat artikel, desain grafis, website dan sebagainya.

Bisnis Musiman

Bisnis musiman merupakan bisnis yang dijalankan pada periode tertentu. Contohnya, berjualan makanan atau minuman di pasar dadakan dan car free day atau disaat hari libur saja. Ini berarti Anda sendiri yang menyesuaikan kesempatan Anda agar bisa berdagang. Jika Anda sempat, Anda baru berjualan untuk memperoleh uang tambahan.

Nah, itulah sejumlah contoh bisnis sambilan yang sesuai untuk karyawan full-time dan tidak mengganggu pekerjaan Anda di kantor. Pilihlah bisnis yang sangat sesuai dengan minat dan kapasitas Anda supaya Anda lebih senang saat menjalankannya J.

 

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)