7 Monitor Komputer Terbaik Untuk Layar Ekstra

Posted on

Digitalmarketingproperty.com – Saat Anda menghabiskan banyak waktu online — baik bekerja, bermain game, menonton video, atau hanya menjelajahi web — ada baiknya memiliki monitor untuk membuat pengalaman lebih nyaman dan imersif. Bergantung pada tujuan penggunaan Anda, Anda sebaiknya menilai fitur seperti resolusi, ukuran layar, kecepatan, dan kualitas warna. Inventaris banyak monitor rendah karena begitu banyak orang bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19, tetapi kami masih menemukan opsi terbaik yang tersedia untuk berbagai kegunaan dan anggaran. Sementara beberapa didedikasikan untuk produktivitas dan yang lainnya untuk bermain game, ada beberapa yang cocok untuk keduanya, sehingga mereka dapat melakukan tugas ganda di kantor rumah Anda.

Fitur Monitor untuk Dipertimbangkan

Sebelum Anda membeli monitor, Anda harus memeriksa semua spesifikasinya untuk memastikan termasuk fitur yang Anda inginkan. Jika Anda tidak mampu membeli layar 4K, Anda harus menargetkan rasio aspek 16: 9 yang lebar dan tampilan Full HD. Sebagian besar monitor terbaik adalah LCD dengan lampu latar LED; namun, teknologi OLED akhirnya hadir — bersama dengan pikselnya yang menyala sendiri (tidak perlu lampu latar) dan kontras yang lebih baik — ke monitor juga. Jika Anda memerlukan akurasi warna untuk pekerjaan seperti pengeditan foto, periksa fitur seperti High Dynamic Range (HDR), rasio kontras tinggi, dan panel In-Plane Switching (IPS), yang semuanya membantu meningkatkan visual.

Jika Anda seorang gamer, Anda memerlukan kartu grafis yang dirancang untuk tindakan lebih cepat, seperti FreeSync dari AMD atau G-Sync Nvidia, yang menghaluskan video dan mengurangi latensi. Idealnya, waktu respons untuk monitor game sekitar lima milidetik atau kurang. Kecepatan refresh 60Hz adalah yang paling umum, tetapi monitor gaming paling premium bisa mencapai 200. Baik Anda berbelanja untuk bermain game atau bekerja atau keduanya, pastikan juga bahwa monitor memiliki port dan kabel yang kompatibel dengan laptop Anda dan aksesori lain, atau Anda juga harus membeli adaptor.

Bagaimana Kami Memilih

Untuk memilih tujuh monitor ini, kami mensurvei pasar dan mempertimbangkan ulasan pengguna dan profesional dari publikasi tepercaya seperti Wirecutter, CNET, dan PC Mag. Kami mengevaluasi setiap opsi berdasarkan nilai, kinerja, desain, dan konektivitas untuk memastikan keragaman opsi yang sesuai dengan sebagian besar tujuan penggunaan dan preferensi konsumen.

Monitor LED Dell Ultrasharp U2719DX 27-Inci

Monitor Dell UltraSharp ini memberikan keseimbangan ukuran, harga, dan kinerja yang luar biasa. Layar 27 inci yang besar bahkan mungkin menyaingi monitor di kantor Anda, sementara dudukan yang ramping tidak akan mengambil terlalu banyak ruang meja. Dengan rasio aspek 16: 9, resolusi 2560 x 1440, dan kecepatan refresh 60Hz, layar ini menawarkan kinerja hebat dengan harga yang wajar untuk ukuran dan kemampuannya. Selain itu, sulit untuk mengalahkan dudukannya yang dapat disesuaikan, bezel tipis, variasi port, dan garansi terbatas tiga tahun.

Monitor Melengkung FHD Samsung CF390 27-Inch

Monitor lengkung memberikan tampilan video dan game yang lebih imersif, dan monitor CF390 Samsung adalah nilai yang luar biasa. Fitur-fiturnya — seperti Full HD (FHD), layar ultra-curved 1800R, dan teknologi FreeSync 2 — meningkatkan akurasi warna dan kontrasnya. Dengan kecepatan refresh 60hz, ini lebih lancar daripada banyak monitor gaming lainnya. Namun, desain 27 inci yang besar tetap sederhana dan ramping.

Monitor ViewSonic VX2457-MHD 22-Inci

ViewSonic ini membuktikan bahwa opsi anggaran tidak harus mengorbankan kinerja, port, atau desain. Meskipun tampilannya halus, sebenarnya ini dirancang sebagai monitor game, jadi layarnya dilengkapi dengan fitur seperti resolusi full HD 1080p, filter cahaya biru, dan waktu respons dua milidetik untuk video yang bergerak cepat — meskipun itu mengganggu pada beberapa akurasi warna dan sudut pandang. Ini dilengkapi untuk mendukung AMD FreeSync dan memiliki stabilisasi hitam untuk visibilitas yang lebih baik dari pemandangan gelap. Kompatibel dengan PC dan Mac, ViewSonic memiliki banyak port dan kabel yang disertakan seperti HDMI dan audio. Meskipun hadir dalam ukuran 24 dan 27 inci juga, versi 22 inci dengan harga sekitar $ 120 akan menawarkan yang terbaik untuk kebanyakan orang.

Monitor LED IPS LG UltraGear 27-Inci

Monitor gaming lain dengan desain yang tidak akan menonjol di kantor rumah Anda, LG UltraGear memiliki akurasi warna yang serius dan kontras yang tajam dengan rasio kontras 1.000: 1. Fitur-fiturnya yang dirancang untuk gameplay — seperti refresh rate 144Hz yang cepat dan waktu respons satu milidetik — juga akan memungkinkan transisi yang mulus antara pekerjaan kreatif seperti mengedit video atau hanya menonton film dan bermain game. Ini juga memiliki dua input HDMI dan DisplayPort. Jika Anda bekerja dari rumah sepanjang hari dan bermain game di malam hari, monitor LG akan lebih nyaman dipandang dengan layar anti-silau, berbagai sudut pandang, dan kecerahan.

Monitor Portabel Asus ZenScreen MB16AC 15,6 Inci

Monitor portabel seperti Asus ini akan membebaskan Anda dari keharusan bekerja di meja Anda. Anda mungkin tidak dapat pergi ke perpustakaan setempat atau kedai kopi sekarang, tetapi Anda dapat membawanya ke sofa untuk mendapatkan ruang layar ekstra. ZenScreen adalah salah satu opsi portabel paling populer, karena beratnya hanya di bawah dua pon dengan layar 15,6 inci. Ini juga cukup ramping untuk muat di ransel Anda bersama dengan laptop, dan termasuk penutup / dudukan dan tempat pena cerdas. Dengan port USB-C dan Tipe A, ini kompatibel dengan hampir semua laptop. Tidak seperti monitor desktop tradisional, monitor ini dapat beralih antara mode lanskap dan potret. Meskipun dudukannya menghalangi kemampuan Anda untuk menaikkan monitor ke ketinggian mata, ini mengurangi kedipan dan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata.

Monitor LED HP Business Z27 27-Inci

Jika Anda menjalankan bisnis sendiri dan / atau bekerja dari rumah sepanjang waktu, tidak hanya selama pemesanan di rumah, monitor HP ini adalah investasi yang layak. Wirecutter menamakannya monitor 4K terbaik untuk kebanyakan orang berkat akurasi warna yang superior, bezel tipis, dan penyesuaian. Meskipun sedikit lebih mahal daripada banyak monitor yang berfokus pada produktivitas lainnya, profesional yang membutuhkan sesuatu untuk fotografi, pengeditan video, dan pekerjaan desain lainnya tidak akan kecewa. Rasio kontras statisnya adalah 1.300: 1 yang layak, kecerahannya menakjubkan 350 cd / m², dan layar 4K IPS memiliki lampu latar LED untuk meningkatkan rentang warna dan kontras. Selain HDMI standar dan port tampilan, ini juga mencakup tiga port USB 3.0, satu USB tipe C, dan port audio-out.

Monitor IPS Acer Predator XB271HU 27-Inci

Komputer, laptop, dan aksesori Acer Predator adalah favorit di antara para gamer — dan monitornya tidak terkecuali. Sekarang dengan $ 500, XB271HU dapat mencapai 165Hz yang mengesankan untuk gameplay yang paling halus. Ini mencakup empat opsi untuk mengurangi kedipan, cahaya biru, dan kecerahan agar mata Anda tetap nyaman selama berjam-jam. Di luar kinerjanya, monitor Predator memiliki bezel super tipis dan dudukan yang dapat berputar, miring, bergerak ke atas dan ke bawah, dan bahkan berputar 90 derajat ke mode potret.

Gravatar Image
Yusuf Hidayat adalah Founder Digitalmarketingproperty.com. Kekagumannya pada metode pemasaran Digital dimulai sejak 2007 dengan Mendalami Search Engine Optimization (SEO). Sejak 2013 fokus di digital marketing dengan specialisasi : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM)